Ustadz Yusuf Mansur, Siap Melaju Capres Cawapres 2024?

3
840
Foto : Ustadz Yusuf Mansur

Jakarta, NAWACITAPOST – Jam’an Nurkhatib Mansur, nama lengkap dari seorang ahli agama yang kini lebih dikenal dengan Ustadz Yusuf Mansur. Namanya biasa disingkat jadi UYM. Terdengar isu UYM digadang – gadang bakal siap melaju Capres (Calon Presiden) Cawapres (Calon Wakil Presiden) 2024. Kabarnya UYM sedang digodok dan dipersiapkan oleh para kawannya dahulu dari UIN (Universitas Islam Negeri) Jakarta angkatan tahun 1992. Bahkan, UYM pun sudah mengantongi izin Universitas Mahakarya Asia. Benarkah? Apakah izin merupakan salah satu persiapan diri dari UYM?

BACA JUGA: Yasonna, Wajah Nias Batak, Ayahnya Pernah Dagang Minyak Goreng

Foto : Presiden Joko Widodo dan Ustadz Yusuf Mansur

UYM adalah seorang tokoh pendakwah, penulis buku dan pengusaha dari Betawi. UYM juga sekaligus merupakan pimpinan dari Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran Ketapang, Cipondoh, Tangerang. UYM pun juga aktif dalam pengajian Wisata Hati. UYM memang terlahir dari keluarga berkecukupan dari pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrifiah. UYM juga sangat dimanja oleh kedua orang tuanya. Sedari kecil, UYM terbilang anak yang cerdas. Pasalnya tampak dari kemampuan menangkap pelajaran di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Chairiyah Mansuriyah  Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. MI yang mana didirikan oleh sang kakek buyutnya, KH. Muhammad Mansur, dikenal Guru Mansur. Belakangan MI dikelola oleh kakak orang tuanya, KH. Ahmad Muhammad,  Ayah Mamat, biasa UYM memanggilnya.

BACA JUGA: Ganjar – Anies – Kamil, Bakal Trio Capres 2024 ?

Foto : Ustadz Yusuf Mansur bersama Menkopolhukam Mahfud MD dan Gus Ipul

UYM memang sudah dikenal sebagai tokoh Nasional. Meskipun demikian, UYM tetap tawadhu dan ta’zhim terhadap guru – gurunya. Baik para guru Ibtidaiyah maupun Tsanawiyah. Terlihat dari caranya yang selalu mencium tangan saat bertemu. Dirinya juga menyempatkan diri mampir ke Madrasah tempat dia dibesarkan oleh para gurunya. UYM sangat dikagumi dengan gagasannya. UYM menggagas berdirinya Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA) yang mencetak penghafal Qur’an. Terutama melalui pendidikan gratis bagi para dhuafa yang ada di Ponpes Daarul Qur’an Bulak Santri.

BACA JUGA: Kepulauan Nias Dapil II Sumut Terpilih, Kemanakah Saat Pandemi Covid 19 ?

Foto : Ustadz Yusuf Mansur cium tangan Habib Umar Jaelani

Namanya semakin santer didengar usai mengantongi izin Universitas Mahakarya Asia. Lantaran dikaitkan dengan isu akan melaju ke Capres Cawapres 2024. UYM dikabarkan merupakan salah satu owner dari Universitas Mahakarya Asia. Tidak mudah untuk mengantongi izinnya. Sebab para pengajarnya pun adalah orang – orang pilihan. Tidak sembarangan. Berlatar belakang pendidikan dan ilmu agama yang cukup mumpuni.

BACA JUGA: Gubernur Anies, Apa Laut Bukan Bagian dari Planet Bumi ?

Foto : Ustadz Yusuf Mansur memberikan cindera mata ke Imam Sudais

Universitas Mahakarya Asia adalah empat kampus jadi satu, disingkat UNMAHA. UNMAHA berletak di jalan Magelang kilometer 8, Mlati Sleman, Yogyakarta. Yakni gabungan (merger) dari empat kampus terpercaya di Indonesia. Tak lain yaitu AMIK AKMI Baturaja (Sumatera Selatan), STMIK Mahakarya Jakarta, STIEBBANK Yogyakarta dan AKPAR Buana Wisata Yogyakarta. Empat kampus yang sangat support terhadap technopreneur.

BACA JUGA: BUMN Pertamina Dibawah Kepemimpinan Ahok Bungkam Rengekan Harga BBM Turun

Foto : Ustadz Yusuf Mansur

AMIK AKMI Baturaja, Sumatera Selatan adalah akademi manajemen informatika dan komputer. Berdiri pada tahun 2002. Merupakan perguruan tinggi swasta satu – satunya yang mengajarkan ilmu komputer di OKU. Unggul, mandiri dan berdaya saing bidang teknologi informasi tingkat nasional pada tahun 2026. Tentu saja menjadi visi institusi. Berbagai program unggulan telah dicapai. Bekerja sama dengan beberapa pihak. Diantaranya lembaga pendidikan internasional NIIT India, pelatihan berbagai keahlian, workshop kepenulisan dan talkshow bersama PT. Pertamina Hulu Energi Ogan  Komering dan SKK Migas.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Foto : Ustadz Yusuf Mansur

STMIK Mahakarya Jakarta berkampus di Pusat Bisnis Blok KJE no. 2, jalan Tampak Siring, Kalideres, Jakarta Barat. Merupakan sekolah tinggi manajemen informasi dan komputer dengan kurikulum berbasiskan kompetensi. Membekali alumni dengan skill, knowledge dan attitude yang siap dipertanggungjawabkan kiprah dan karirnya di masyarakat usai lulus. STMIK tetap berkomitmen untuk mencerdaskan anak bangsa. Diwujudkan dengan menetapkan biaya kuliah yang berlandaskan falsafah. Memberi kesempatan seluas – luasnya pada masyarakat . Terlebih untuk meraih pendidikan bermutu tinggi.

BACA JUGA: Keluarga Sederhana, Diusir dan Berjualan, Sungkowo Jadi Pranowo

Foto : Ceremony Universitas Mahakarya Asia

STIEBBANK Yogyakarta satu – satunya kampus bisnis dan perbankan di Yogyakarta. Berakreditasi B. Beralamatkan di jalan Magelang Km 8, Mlati Sleman, Yogyakarta. Membuka dua program kelas. Yakni Kelas Reguler dan Kelas Malam dengan 4 pilihan program studi. Yaitu S1 Manajemen Bisnis, S1 Manajemen Perbankan, S1 Akuntansi Bisnis, dan S1 Akuntansi Perbangkan. Sekolah tinggi didirikan pada tanggal 30 April tahun 1994 di bawah naungan Yayasan Cendikia Indonesia Sleman.

BACA JUGA: Ekonomi, Bobroknya Orde Baru VS Hebatnya Jokowi

Foto : Ceremony Universitas Mahakarya Asia

AKPAR Buana Wisata Yogyakarta adalah akademi pariwisata berpengalaman lebih dari 43 tahun. Yang mana berdirinya pada 1 November 1974. Akademi berdiri ibawah naungan Yayasan Duta Wisata Yogyakarta dengan SK MENDIKBUD RI NO.030/0/1981 tanggal 11 Januari 1981. Akademi konsisten mendidik dan menghasilkan lulusan yang handal. Mampu bersaing di pasar global. Dibantu disalurkan bekerja adalah satu hal yang menjadi nilai plus. Waktu perkuliahan pun hanya ditempuh selama 2,5 tahun.

BACA JUGA: Ray, Penderita Kanker Otot, Butuh Uluran Tangan

Foto : Gedung Universitas Mahakarya Asia

Mengantongi izin sebagai salah satu owner UNMAHA sepertinya bukanlah hal yang bisa dianggap remeh temeh. Hal demikian justru diisukan sebagai salah satu persiapan untuk melaju Capres Cawapres 2024. Memang kawan seperjuangan pendidikan saat di UIN Jakarta Fakultas Syariah Kelas PA. B. 1992 sangat mendukung. Bahkan, beberapa partai politik (parpol) sudah membangun komunikasi dengan UYM. Walaupun memang sebelumnya, isu UYM periode 2019 melaju pun pernah tersebar. UYM menepisnya.

BACA JUGA: Turun ke Jalan, Berbagi Kepedulian, Ki Kusumo Digandeng FORWAN

Foto : Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama Ustadz Yusuf Mansur

Isu kembali mencuat untuk periode 2024. Dorongan begitu kuat dari kawan seperjuangannya. Belum diketahui kabar pastinya mengenai Capres atau Cawapres. Bahkan, nama partai yang bakal menggaunginya pun belum diketahui. Ketika dikonfirmasi kepada UYM, masih enggan menanggapinya dengan serius. UYM menjelaskan melalui sosial media (sosmed) pada 25 Mei 2020. Kerangkanya itu dalam kerangka pengajaran tentang menjatuhkan omongan. Tentang punya kalimat ucapan yang positif. Yang menggelegar. Jadi bukan ke hal pencalonannya. Bukan soal jadi Presidennya. Mengajari orang untuk berani ucap, berani ngomong.  Yang bukan atau belum jadi ukurannya. Misal lagi mengontrak, mesti berani ngomong. Berani ngomong nanti Insya Allah punya rumah nih. Seribu meter rumahnya. Ada kebunnya, kolamnya, tamannya dan lainnya.

BACA JUGA: Lagi – Lagi Suami TNI Dihukum, Istri Persit Siap Dijerat ITE

Foto : Ustadz Yusuf Mansur

Kalau dilihat dari segi prestasinya, sepertinya UYM sudah pantas untuk melaju Capres Cawapres 2024, setuju? (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center, Tawarkan Paket Inap Jangka Panjang Berhadiah

 

 

 

 

Comments are closed.