Artis Cilik Indonesia Bersuara Khas, Kobarkan Segarkan Bangkitkan Tagline Nias Pulau Impian

6
951
Foto : Menkumham Yasonna Laoly dan Frengky Zega

Jakarta, NAWACITAPOST – Negara Indonesia memiliki beraneka potensi luar biasa. Termasuk para artisnya. Salah satunya artis cilik Frengky Zega atau Frengky. Namanya semakin melejit. Memang dasarnya bersuara khas. Bahkan, sampai Deddy Corbuzier melalui program tayangan yang dibawakannya mengundang Frengky hadir sebagai bintang tamu. Tak hanya itu, Menkumham (Menteri Hukum dan HAM), Yasonna Laoly juga memesan dua lagu kepadanya. Frengky dikenal dengan suara emasnya membawakan lagu berjudul Titip Rindu Buat Ayah. Lebih dikenal lagi dengan membawakan lagu berjudul Pulau Penuh Berkat. Yaitu Pulau Nias, pulau sebiji mata. Zega menyampaikan pesan mengobarkan menyegarkan membangkitkan tagline Nias Pulau Impian.

BACA JUGA: Susi Pudjiastuti, Sang Doctor Pengepul Ikan Pernah Jabat Menteri Kelautan Perikanan

Foto : Menkumham Yasonna Laoly dan Frengky Zega

Frengky baru saja lulus SD. Namun sanggup menanggapi segala pertanyaan Deddy Corbuzier dengan cerdas dan lancar. Tidak kaku dan juga tidak berlebihan. Tentunya memperlihatkan kemampuan dan kecerdasan yang muncul secara alami. Dirinya sangat mengagumi suara milik Judika dan Agnez Mo. Dia baru pertama kalinya mengunjungi Monas saat berada di Jakarta. Betapa kagum dirinya bisa menikmati suasana Monas. Dia sangat ingin membahagiakan ayah, ibu dan saudaranya. Orang tuanya tinggal di salah satu kampung di Kepulauan Nias. Yunus Gea sang manajer dari Frengky turut bersumbangsih dalam membesarkan namanya.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Foto : Frengky Zega bersama Deddy Corbuzier

Rupanya wajah berdarah Nias yang melekat dalam diri Frengky sangat terasa. Dapat dinikmati dalam cara pembawaan lirik lagunya. Menyanyikan dengan penuh perasaan. Terlebih memang dirinya ingin Nias Pulau Impian ingin dilanjutkan. Dia ingin tagline Nias Pulau Impian yang dicanangkan oleh Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) kembali bersinar. Tagline merupakan program cetusan dari Legislatif Marinus Gea bersama HIMNI dan beberapa kepala daerah. Menjadikan Kepulauan Nias sebagai destinasi wisata dan provinsi.

BACA JUGA: Yasonna Sembari Lantik Pejabat Eselon II Kemenkumham, Ajak Sukseskan New Normal

Foto : Menkumham Yasonna Laoly bersama Legislatif Marinus Gea

Marinus Gea berhasil menjadikan tagline Nias Pulau Impian diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menkumham Yasonna Laoly. Dia juga sebelumnya berhasil mengembangkan jumlah DPD dan DPC HIMNI. Kemudian dirinya juga sukses mencetuskan konsep Nias Pulau Impian menjadi pemicu kebangkitan pariwisata Kepulauan Nias. Tak lain lewat beragam event. Seperti Pesta Ya’ahowu yang dihadiri peserta mancanegara.

BACA JUGA: 67 Tahun Yasonna Laoly : Bermakna, Berkesan dan Berpesan bagi Semua. Berikut Testimoni Para Tokoh !

Foto : Menkumham Yasonna Laoly, Legislatif Marinus Gea bersama HIMNI dalam kegiatan budaya

Kerja keras Marinus Gea berbuah hasil membahagiakan. Lantaran Kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut) kini mengusung tagline “Pesona Pulau Impian”. Tentunya sebagai langkah awal penguatan kerja sama kabupaten dan kota didalamnya. Diharapkan, kunjungan wisatawan kesana semakin bertambah. Nias punya banyak potensi wisata, dari alam sampai budaya. Oleh karennya, pemerintah kabupaten dan kota di Kepulauan Nias meluncurkan tagline “Pesona Pulau Impian”. Tagline diresmikan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Yasonna, Wajah Nias Batak, Ayahnya Pernah Dagang Minyak Goreng

Foto : Menkumham Yasonna Laoly mengenakan pakaian Adat Nias dalam kegiatan budaya

Peluncuran “Nias, Pesona Pulau Impian” sebagai komitmen pengembangan pariwisata. Yakni dari empat kabupaten dan satu kota yang tersebar di Kepulauan Nias. Diantaranya Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat dan Kota Gunungsitoli. Kabupaten Nias punya 24 jenis wisata. Kabupaten Nias Selatan memiliki potensi wisata paling banyak dengan jumlah 40. Kabupaten Nias Utara memiliki 12 potensi wisata. Kabupaten Nias Barat memiliki 3 potensi wisata besar. Kota Gunungsitoli memiliki 10 jenis potensi wisata. Kabupaten Nias Selatan punya surf spot terbaik. Sementara Nias Utara punya wisata bawah laut seperti diving. Selain itu ada pula destinasi wisata milik Kabupaten Nias. Adalah Soziona yang rencananya dibangun jalan 43 Km sampai perbatasan Nias Selatan. Demikian dituturkan oleh Bupati Kabupaten Sokhiatulo Laoli beberapa waktu silam.

BACA JUGA: Putra Nias, Melenggang dari Guru Besar Jadi Pendamping Menteri

Foto : Presiden Jokowi apresiasi Nias dengan kenakan baju adatnya

Marinus Gea yang juga merupakan legislatif pernah menyampaikan kepada Nawacitapost. Sumber daya alam pariwisata Nias sangat menjanjikan. Dikenal di berbagai daerah bahkan dunia. Layaknya Pantai Sorake, Luahagundre, Pulau Tello dan Nias Barat. Ada pula obyek wisata budaya seperti Hombo (lompat) batu, rumah adat, patung megalitikum dan lainnya. Namun memang dinilai pengelolaannya masih “tidur”, belum optimal dikelola. Terlebih untuk menghidupkan sektor wisata. Dia memang sangat mendukung penuh mewujudkan Pulau Nias menjadi pulau impian dengan berbagai cara yang akan diterapkan. Termasuk pengupayaan dana APBN.

BACA JUGA: Kuliah Ikatan Kedinasan Poltekip Poltekim Kemenkumham Segera Dibuka, Buruan Persiapkan Diri dan Daftar!

Foto : Menkumham Yasonna Laoly dengan Bupati dan Walikota di Kepulauan Nias

Pembangunan sektor wisata akan menciptakan peluang ekonomi yang akan meningkatkan pendapatan masyarakat. Seluruh Kepala Daerah yang partisipasi diantaranya Bupati Nisel Dr Hilarius Duha, Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli MM, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli dan Bupati Nias Utara M Ingati Nazara Amd. Partisipasinya juga didukung oleh konsultan Aabe Telaumbanua yang juga berkomitmen turut membangun pariwisata Nias menuju pulau impian. Kesemua pun berharap dukungan HIMNI secara terus menerus. Terutama dalam menjadikan Nias daerah tujuan wisata. Sehingga nantinya menyejahterakan masyarakat.

BACA JUGA: Tjahjo Kumolo, Sang Menteri Pujangga Puitis, Kolektor Barang Antik, Doyan Daging Kambing

Foto : Legislatif Marinus Gea bersama Kepengurusan HIMNI ( Faigiziduhu Ndruru selaku Ketua Kominfo Humas dan Otoli Zebua S. Th. selaku Sekretaris Jenderal )

Tagline Nias Pulau Impian kini sudah dikenal mendunia juga. Bahkan terdaftar di Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham untuk mendapatkan perlindungan. Maka, dari setiap rapat dan pertemuan yang bernuansa HIMNI selalu dijadikan salam. Berbunyi “Salam HIMNI, Bersatu Kita Bisa. Salam Pariwisata, Nias Pulau Impian.” Demikian dikatakan Faigiziduhu Ndruru, Ketua Kominfo Humas DPP HIMNI. Mari dengarkan suara khas emas milik Frengky Zega dengan judulnya Pulau Penuh Berkat, Pulau Nias melalui link https://www.youtube.com/watch?v=e0BGWi-iZKc&feature=youtu.be (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Si Kurang Senyum Moeldoko, Tak Pernah Lipat Jari Tangan, Naik Kereta Gratis, Ditangkap Kondektur

 

 

6 KOMENTAR

  1. Mantap pak ketua. Atas konfirmasi dan dukungan anda ucapkan banyak terimakasih. Yaahowu

Comments are closed.