Habib Rizieq Shihab dan Pendukungnya, Islamnya Bar Bar Dikecam Netizen?

0
412
Foto : Nikita Mirzani, Habib Rizieq Shihab dan Pengamat Politik Ade Armando

Jakarta, NAWACITAPOST – Kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) menuai kontroversi dari beragam kalangan, baik netter ataupun netizen. Pasalnya HRS kembali melontarkan kata – kata menohok. Terutama saat dirinya sedang memberikan ceramah saat agenda Maulid Nabi Muhammad SAW. Di berbagai medsos netizen tidak habis – habisnya menghujat dengan berbagai alasan. Mulai dari keraguan bukan ulama hingga belum pasti cucu nabi. Berbagai ormas (organisasi masyarakat) juga memberi kritik keras. Bahkan beberapa orang memberikan penilaian negatif terhadap HRS dan para pendukungnya mengenai Islamnya bar bar. HRS dan para pendukungnya, Islamnya bar bar dikecam netizen?

Foto : Nikita Mirzani

Berbagai ormas mengkritik keras terhadap HRS karena setelah pulang mempertontonkan arogansi yang tidak layak dipuji. Antara lain melaksanakan ceramah yang mengumpulkan banyak orang dengan mengabaikan protokol kesehatan. Bahkan bisa dikatakan ribuan orang. Yang mana rencana undangan mencapai 10 ribu orang. Contoh ormas yang mengkritik keras yaitu Muhammadiyah yang minta HRS ditindak tegas. Belum lagi memberikan tema ceramah yang lagi – lagi menyebut kata lonte kepada wanita yang diduga Nikita Mirzani. “Ada lonte hina habib? Pusing pusing! Ampe lonte ikut-ikutan ngomong iyee..” kata Rizieq pada (15/11/2020).

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti mengkritik keras. Polri harus menindak tegas soal larangan berkerumun. Karena hal tersebut tidak bisa dilakukan dengan hanya imbauan saja. “Kalau menghimbau itu pekerjaan ormas. Semestinya aparatur keamanan bisa lebih proaktif, misalnya mengadakan musyawarah dan penjelasan aturan dengan segala konsekuensinya. Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan kesungguhan pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan Covid 19, jajaran pemerintah harus lebih tegas dan adil kepada semua pihak, jangan hanya kasar kepada rakyat kecil. Sekali lagi, semoga hukum tidak tajam ke bawah dan tumpul ke atas,” cuit Mu’ti dalam akun sosial media pribadinya @Abe_mukti pada (15/11/2020).

Foto : Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti

Salah satu pendukung HRS pun turut membela. Seperti hujatan maheer kepada Nikita Mirzani yang menyebut lonte. Namun justru netizen membela Nikita Mirzani dan HRS yang dihujat. Belum usai kata lonte, malah ada ceramah HRS yang menuduh polisi lebih melindungi Nikita Mirzani. Demikian juga bukan berbuah simpatik kepada HRS. Justru berbalik netizen mengapresasi Polri karena melindungi warga negara dari ancaman penyerbuan. Yang mana diserukan Maheer akan mengerahkan laskar pembela ulama 800 orang kepung rumah Nikita Mirzani.

BACA JUGA: Kasus Bermunculan, Selangkah Lagi Habib Rizieq Tersangka Lagi?

Padahal sebelumnya kesadaran masyarakat yang mana sudah menerima dan membudayakan cara mencegah penyebaran Covid 19 mulai tinggi. Terutama dalam hal mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Sehingga netizen terus menghujat berbagai kerumunan seperti acara nikah putri HRS. Diantara para netizen banyak juga yang membela dengan alasan Nikita Mirzani tidak pantas menghina HRS sebagai ulama karena status HRS sebagai ulama. Di beberapa komentar ada juga yang menjadikan sahut – sahutan antara Nikita, Maheer dan HRS sebagai hiburan. Netizen menyebutkan kalau tidak ada HRS dan Nikita tidak ramai dan kehilangan hiburan gratis.

Foto : Pengamat Politik Ade Armando

Namun belum usai kehebohan ucapan HRS, Nikita Mirzani kembali mengunggah di sosial medianya begitu menohok. Dia mencurahkan perasaannya usai dibilang seperti binatang dan wanita tak baik. Nikita Mirzani begitu terhina disebut seperti itu. Dia merasa aneh ada orang beriman yang menyebutnya secara frontal dan tak senonoh. Padahal dia tak merasa melanggar suatu hal apapun. Mengingat Indonesia merupakan negara demokrasi berdasarkan UUD Pasal 5 ayat 1, pasal 20 ayat 1 dan pasal 28 yang menyatakan. Kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum adalah hak asasi manusia yang dijamin UUD 1945 dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia.

BACA JUGA: Juliari P. Batubara Berprestasi Kala Besar, Kecilnya Nakal

Lebih lanjut, Nikita menuturkan perkataan habib sebagai tukang obat itu dimaksudkan sebagai tukang obat bukanlah sebuah pekerjaan yang hina. “Nama Habib tidak semata-mata dimiliki satu individu saja, sedangkan perkataan anda sekalian lontarkan kepada saya seperti l***e, dll jelas merupakan hinaan teruntuk wanita. Apakah menurut Anda sebagai orang yang religius, apakah etis menyebut manusia seperti itu? Apakah menurut Anda masuk akal jika seseorang yang mengaku sebagai keturunan dari Rasulullah SAW kita yang tercinta memiliki sikap dan perilaku yang seperti ini?” katanya.

Foto : Cuitan Ade Armando

Nikita pun melanjutkan. “Saya telah bekerja keras dan tanpa penundaan saya selalu membayar pajak, dan membantu perekonomian negara kita tercinta. Berbeda dengan pengikut Anda yang hanya tahu cara menghancurkan properti negara kita. Niki sedih dan lucu melihatnya. Kalau kalian memang religius dan percaya Tuhan, ya sembah Tuhan kalian masing – masing, bukan manusia yang kalian sembah. Sampai cium tangan pake nangis. Jangan sampai kalian masuk dalam jajaran manusia2 yang menduakan Tuhan. INDONESIA MERDEKA,” lanjutnya.

BACA JUGA: Viral Berita Kasus Korupsi Masa Bupati Idealisman Dachi

“Bukan negara yang kalian bikin sendiri segala aturannya sesuka hati kalian dengan membawa pasukan. Jangan jadikan agama sebagai tameng untuk menghancurkan sesama umat. Saya islam tapi saya bukan islam yang BAR BAR. Pada berisik bilang cucu nabi. Gue cucu nabi juga. Ga ada yang diperdebatkan. Nabi Adam. Coba biar ga ada fitnah test DNA biar kita lihat klo benar dia keturunan Rasulullah? Coba berani ga tuh manusia yang elo pada agung-agungkan buat test DNA,” lanjut Nikita penasaran.

Foto : Video pernyataan Nikita Mirzani

“Go fund me untuk test DNA udah pada tau rumah gue kan ya booor… Sumbangan ngumpulin dana buat test DNA yang katanya cucunya nabi. No rek bca: ismail marzuki 6350157865. Dana yang terkumpul nanti akan saya share dan untuk keperluan test DNA nya tuh Manusia karbit. Btw (by the way), gue akan bikin laporan buat elo di Polda. Kalau orang nggak bisa penjarain elo, sama gue nggak bakal lolos,” kata Nikita pada (14/11/2020).

BACA JUGA: Lonte Lebih Mulia Ketimbang Habib Rizieq Shihab?

Hal demikian membuat Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi, mengatakan pada (14/11/2020). Bila massa tidak terima ucapan Nikita terkait kepulangan Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu, maka sebaiknya menempuh jalur hukum. “Narasi bernada intimidatif dan tindakan main hakim sendiri sebaiknya dihindari karena hanya akan menimbulkan problema sosial dan hukum selanjutnya. Bagi pihak yang merasa terintimidasi, bahkan mendapatkan ancaman secara langsung, LPSK meminta yang bersangkutan untuk mengajukan permohonan ke LPSK,” katanya.

Erwin melanjutkan. “Nanti akan kita telaah bagaimana posisi kasusnya. Dalam mengemukakan statement ke media sosial atau semisalnya, tidak boleh serta merta melakukan penghinaan dan ujaran kebencian, apalagi bila bersinggung dengan topik yang sangat sensitif saat ini seperti SARA,” paparnya. Kemudian Pengamat Politik Ade Armando pun tidak tinggal diam. Dalam akun sosial medianya, @Adearmando1, Ade Armando mengatakan. Rizieq telah menghina Nikita Mirzani. Meski Rizieq tidak menyebut nama dalam ceramah itu. “Di acara Maulud Nabi, Rizieq menghina Nikita sebagai lonte. Rizieq harus sadar bahwa orang masih punya rekaman chat mesum yang super lonte dengan Firza,” kata Ade Armando pada (14/11/2020). (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Presiden Jokowi melalui Mensos Juliari Bakal Perpanjang BST hingga 2021