Menang Laga One Pride MMA, Mantili Gea Bawa Medali Emas untuk Ono Niha

0
767
Foto : Mantili Gea, Junisia Yuvita, Menkumham Yasonna, Legislatif Marinus Gea, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Analis Kebijakan Bareskrim Polri Brigjen Pol Bahagia Dachi dan Direktur Nawacitapost Beesokhi Ndruru

Jakarta, NAWACITAPOST – Menang laga One Pride MMA, Mantili Gea membawa medali emas untuk Ono Niha. Diketahui bahwa Mantili Gea merupakan salah seorang petarung bebas wanita asal Ono Niha yang membawa nama Caballus Camp dalam laganya. Yang mana tinggal di daerah Sibolga.

Foto : Mantili Gea dan Junisia Yuvita

Hanya dengan berbekal tekad dan keberanian, dia berani ikut untuk laga One Pride MMA. Dia tidak pernah terpikirkan akan menang dalam laga tersebut. Dia hanya ingin bisa sukses mengangkat derajat nama baik keluarga khususnya sang ibu.

Foto : Menkumham Yasonna

Mantili Gea pun meluapkan rasa bahagianya mampu memenangkan laga One Pride MMA. Yaitu ketika dihadapkan dengan lawannya Junisia Yuvita dalam kelas Woman Strawweight. Tidak mudah dalam memenangkan laga. Harus mengendalikan api didalam diri. Hal itu pun disampaikan eksklusif dari Mantili Gea ke Nawacitapost pada (13/03/2021).

Foto : Legislatif Marinus Gea
Foto : Legislatif Marinus Gea

Mantili Gea membawa kemenangan untuk para pendukungnya khususnya Ono Niha dan keluarganya utama yakni sang ibu. Dia sangat bersyukur kepada Tuhan diberikan hasil yang terbaik dalam laganya.“Wah perasaan saya sangat luar biasa. Senang. Saya bisa membawa pulang medali ke Nias. Saya sangat bersuka cita, sangat bersyukur,” katanya.

Foto : Bupati Nias Selatan Hilarius Duha
Foto : Bupati Nias Selatan Hilarius Duha

“Berkat pertolongan dari Kuasa Tuhan, saya bisa menjadi seorang pemenang. Saya sangat berterima kasih pada Tuhan. Setelah menang, saya berencana untuk pulang ke kampung. Bertemu dengan orang tua. Tapi setelah laga, saya sempat telepon ibu. Pertamanya saya ngeprank gitu dengan nada memelas. Emak, mohon maaf saya belum bisa kasih hasil yang terbaik. Saya kalah. Dengan sedih juga ibu menjawab, ya sudah. Tidak usah dipaksain,” ungkap Mantili.

Foto : Analis Kebijakan Bareskrim Polri Brigjen Pol Bahagia Dachi

“Lalu ibu saya bilang, mungkin potensi kamu bukan disitu. Dengan jawaban seperti itu dari ibu saya, memicu semangat saya. Wah ternyata kalau saya tidak keluar sebagai pemenang, saya bakalan stop sampai disini. Tidak bakalan dikasih izin lagi. Makanya dari situ langsung saya jawab, Emak saya Puji Tuhan menang lho. Ini berkat usaha, kerja keras diiringi do’a. Saya keluar menjadi seorang pemenang,” lanjut Mantili.

BACA JUGA: Jokowi Bak Soekarno Memimpin, Banyak Negara Sinergi Kerjasama

Mantili pun menambahkan jika ibunya merasa sangat bersyukur atas kemenangan yang diperoleh oleh Mantili Gea. “Puji Tuhan, nada suara ibu saya menjadi senang. Sangat bersyukur kepada Tuhan. Sampai ibu saya tidak bisa berkata – kata apa lagi. Saking senangnya juga dia merespon sangat baik,” imbuhnya. Dia juga memiliki harapan yang ingin dicapainya kelak. Dia ingin agar pemerintah bisa memperhatikan kehidupannya.

BACA JUGA: Dukungan Penuh Para Tokoh ke Mantili Gea, Petarung Bebas Wanita Ono Niha Kini Siap Berlaga

“Harapannya, saya berharap pemerintah lebih memperhatikan keadaan saya. Berhubung keadaan ekonomi saya masih terbatas. Saya sih berharap bisa menjadi seorang guru olahraga. Saya ingin kuliah tapi kembali persoalan biaya terbatas. Semoga dengan kemenangan ini, saya diperhatikan pemerintah. Agar saya bisa melanjutkan untuk kuliah,” tukasnya.

Foto : Mantili Gea, Pelatih Aman Mendrofa, Manajer Abenk Laoly bersama Menkumham Yasonna Laoly, Legislatif Marinus Gea, Analis Kebijakan Bareskrim Polri Brigjen Pol Bahagia Dachi, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dan Ketua Umum Ono Ndruru Beesokhi Ndruru

Lalu, Manajer Mantili Gea, Abenk Laoly dan Pelatih Aman Mendrofa pun turut merasakan suka cita mendalam. Abenk Laoly pun mengatakan bahwa memiliki planning kedepan yang akan membantu Mantili Gea menuju puncak karir laga. “Kita tetap evaluasi terus. Baik kita harus memperhatikan Mantili ya. Dimana belum ada pertandingan, tetap jaga kondisi badan ya. Saya tidak mau, begitu tanding baru sibuk memikirkan kondisi badan. Terutama berat badan itu dia harus tetap dijaga,” jelasnya.

Foto : Mantili Gea, Pelatih Aman Mendrofa dan Manajer Abenk Laoly

Abenk pun memberikan gambaran pentingnya mempelajari lawan selain menjaga badan. “Kan kita harus pelajari lawan selanjutnya. Kita prediksi lawan Mantili itu dan kita atur. Apa yang selama ini kurang di Mantili. Kalau saya lihat sebenarnya yang lebih tahu ini ya Coach Aman. Lebih dimantapkan untuk menghadapi lawan selanjutnya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Petarung MMA Mantili Gea, Anak Yatim dari Kepulauan Nias Jadi Viral

Lalu Abenk disinggung mengenai Mantili Gea membawa nama Caballus Camp pun menjelaskan. Bahwa Caballus Camp merupakan wadah untuk komunitas khususnya seni bela diri. “Caballus Camp adalah wadah untuk para komunitas khususnya bela diri. Kita kumpul disitu untuk saling sharing, berbagi. Fokus kita untuk lebih bisa serius di bidangnya. Jadi dengan wadah seperti ini, ya kita bisa lah mengambil bibit – bibit muda untuk dibimbing, dilatih yang lebih baik untuk mendapat kesempatan yang lebih baik,” terangnya.

Foto : Mantili Gea dan Manajer Abenk Laoly

Abenk lantas mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak utamanya Nawacitapost. Dia juga mempersilakan siapa saja yang ingin bergabung ke Caballus Camp. “Dari segi sosmed dan media, saya terima kasih kepada Nawacitapost. Camp kita ada di jalan Diponegoro 346 Gunungsitoli. Kalau kita orang Gunungsitoli itu kita pasti lihat, di sebelah Dokter Diah. Yang bisa dihubungi saya sendiri atas nama Abenk Laoly 085360999009,” tambahnya.

Foto : Direktur Nawacitapost Beesokhi Ndruru dan Mantili Gea

Nawacitapost melalui Direktur yang juga sekaligus Ketua Umum Ono Ndruru, Beesokhi Ndruru pun mengapresiasi atas kemenangan Mantili Gea. Menurutnya ini merupakan buah manis dari Tuhan. Tak sia – sia berdo’a kepada Tuhan dan dukungan dari beberapa tokoh. Diantaranya Menteri Hukum dan HAM (Menkiumham) Yasonna Laoly, Legislatif sekaligus Ketua Umum HIMNI (himpMarinus Gea, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dan Analis Kebijakan Bareskrim Polri sekaligus Ketua Umum FORNISEL (Forum Nias Selatan).

Foto : Ketua Umum Ono Ndruru dan Mantili Gea

“Puji Tuhan. Bertarung tidak segampang Teori. Malam ini melalui siaran tunda, saya menyaksikan pertandingan mantili Gea vs Junisia Yuvita. Track record keduanya jauh berbeda. Mantili Gea adalah pendatang baru alias amatir, sedangkan Junisia sudah senior dan salah satu yg terbaik di Onepride saat ini. Luarbiasanya, tekad bulat, kegigihan dan semangat berkat dukungan seluruh masy Nias khususnya memacu mantili untuk tidak menyerah,” ungkap Beesokhi Ndruru.

Foto : Update sosial media Beesokhi Ndruru

Beesokhi Ndruru juga begitu terpesona akan kegigihan dari Mantili Gea. ”Meski kita lihat perlawanan Junisia sangatlah Alot. Bahkan bila Mantili tidak tenang bisa jadi mantili kena bulan – bulanan. Namun Mantili Gea Si Putri Nias One Pride memenangkan pertandingan One Pridenya untuk pertama kali dan sekaligus memperbaiki peringkatnya. Sungguh bangga dengan Mantili Gea, putri desa yang punya tekad keras bak baja,” lanjutnya.

Foto : Update sosial media Beesokhi Ndruru

“Dengan dukungan manager abeng Laoly, pelatih @aman_mend tekad kuat @mantileegea, Dukungan Pak @yasonna.laoly, ketum @marinus_gea ketum @bahagiadachi, Bupati Nisel @bupatinisel dan Walikota Gusit serta seluruh Masy Ono Niha dimanapun berada, kita doakan Mantili Gea terus berkarya dan berprestasi. Dan semoga mendapatkan pelatihan yang lebih tepat untuk memperbaiki beberapa sisi lemah sebagai petarung One Pride,” tambah Ketua Umum Ono Ndruru.

Foto : Update sosial media Beesokhi Ndruru

Ketua Umum Ono Ndruru juga merasa kemenangan Mantili Gea ini bisa menjadi sebuah motivasi. “Motivasi bagi kita, jangan pernah kalah sebelum bertarung, tunjukan kegigihan dan kematangan dengan fokus dan seranglah lawan pada saat lengah, maka anda meraih kemenangan! Go go Mantili Gea, Go go Siputri Nias, taklukan lawanmu..Merdeka! Ya’ahowu! Ono Niha Tola,” tukasnya. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Pahit Hidup Buat Petarung MMA Wanita Asal Ono Niha Mantili Gea Makin Gigih