Dukungan Penuh Para Tokoh ke Mantili Gea, Petarung Bebas Wanita Ono Niha Kini Siap Berlaga

0
610
Foto : Laga Mantili Gea

Jakarta, NAWACITAPOST – Mantili Gea, seorang petarung bebas wanita asal Ono Niha kini siap berlaga di One Pride MMA. Tepat (13/03/2021) pukul 22.00 WIB dia akan berlaga tarung bebas dengan Junisia Yuvita. Dia berlaga membawa nama Ono Niha khususnya Caballus Camp. Dia didampingi oleh Abenk Laoly selaku Manajer dan Aman Mendrofa selaku Pelatih. Adapun para tokoh sangat mendukung penuh laga Mantili Gea.

Foto : Mantili Gea, Pelatih Aman Mendrofa, Manajer Abenk Laoly bersama Menkumham Yasonna Laoly
Foto : Mantili Gea, Pelatih Aman Mendrofa, Manajer Abenk Laoly bersama Menkumham Yasonna Laoly

Para tokoh yang mendukung penuh Mantili Gea diantaranya Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, Legislatif sekaligus Ketua Umum HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia) Marinus Gea, Analis Kebijakan Bareskrim Polri sekaligus Ketua Umum FORNISEL (Forum Nias Selatan) Brigjen Pol. Bahagia Dachi, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dan Direktur Nawacitapost sekaligus Ketua Umum Ono Ndruru Beesokhi Ndruru.

Foto : Mantili Gea bersama Menkumham Yasonna
Foto : Mantili Gea bersama Menkumham Yasonna

Menkumham Yasonna Laoly sangat mengapresiasi semangat dari Mantili Gea. Yang mana notabene adalah seorang wanita. Terlebih kekagumannya pun melihat sosok wanita Ono Niha yang sangat berjuang dalam hidupnya. Bahkan mampu melewati kesedihan dan kepahitan hidup.  Dia pun merasa bangga bahwa generasi muda Ono Niha apalagi wanita mampu menunjukkan bakat dan kemampuan dengan kemauan yang keras. Sebab memang menurutnya hidup tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

BACA JUGA: Belum Sah, Ibunda Mantan Pacar Kaesang Pangarep Sudah Turut Campur

“Saya merasa bangga. Ada seorang anak daerah Nias, Ono Niha, saudara Mantili Gea. Bisa menunjukkan bakat dan kemauan kerasnya untuk masuk ke dalam pertandingan olahraga beladiri. Saya sudah lihat videonya, video Youtubenya. Betul – betul punya potensi besar. Saya berharap dia akan sukses. Tentu perlu disiplin yang tinggi. Diperlukan kemauan yang keras. Saya bersama teman – teman ingin mensupport beliau, terutama saya sebagai putra daerah Nias. Itu sebabnya saya undang Mantili kemari,” ungkap Yasonna.

Foto : Legislatif Marinus Gea
Foto : Legislatif Marinus Gea

Senada pun dirasakan oleh Legislatif Marinus Gea. Dia pun merasa kagum dengan sosok seorang Mantili Gea. Lantaran seorang wanita yang mana jika dilihat dari segi fisik, seperti tidak mungkin untuk menjadi petarung bebas. Namun ternyata punya kekuatan dan bakat terpendam. “Saya kagum dengan sosok Mantili Gea. Kalau dilihat dari fisik, kecil badannya, tapi luar biasa bisa menjadi petarung One Pride MMA. Tenaga dalamnya kali ya. Bisa mewakili Ono Niha dalam seni bela diri,” ungkapnya.

BACA JUGA: Jokowi Bak Soekarno Memimpin, Banyak Negara Sinergi Kerjasama

Ketua Umum HIMNI itu pun juga merasa ada sesuatu yang luar biasa disamping merupakan seorang membawa nama Ono Niha semakin harum, melainkan kebetulan marganya pun sama, Gea. “Apalagi kebetulan sama – sama Gea. Ada kebanggaan tersendiri ya. Tidak menyangka saja ada putri Ono Niha ke One Pride MMA. Semoga ini munculnya Mantili Gea bisa melahirkan bibit – bibit baru lainnya dari Ono Niha untuk menoreh prestasi. Ini harus dipikirkan juga soal kesehatannya. Ya latihan dibarengi dengan gizi,” katanya. Dia sangat memikirkan untuk asupan kebutuhan dalam berlaga.

Foto : Mantili Gea bersama Ketua Umum FORNISEL Brigjen Pol Bahagia Dachi

Ketua Umum FORNISEL Brigjen Pol Bahagia Dachi pun mengungkapkan. Bahwa dirinya sangat mendukung Mantili Gea sebagai wanita asal Ono Niha yang berani berlaga dalam One Pride MMA. “Tentu saya sangat mendukung keberadaan Mantili Gea sebagai wanita Ono Niha yang berani berlaga di One Pride MMA. Walaupun saya lihat fisiknya kelihatannya kecil tapi ternyata kekuatannya luar biasa ya. Semoga Mantili Gea ini bisa berlaga yang terbaik untuk mengharumkan nama Ono Niha,” ungkapnya.

Foto : Mantili Gea bersama Ketua Umum FORNISEL Brigjen Pol Bahagia Dachi
Foto : Mantili Gea bersama Ketua Umum FORNISEL Brigjen Pol Bahagia Dachi

Analis Kebijakan Bareskrim Polri juga berharap agar ada lagi generasi Ono Niha seperti Mantili Gea. Yang mana diharapkan bisa mengharumkan nama Ono Niha dalam kancah Nasional bahkan Internasional. “Saudari Mantili Gea, kami berharap kalau Mantili bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Ya bisa berusaha dengan maksimal. Namun tetap jangan sampai merasa terbebani. Buat generasi muda Ono Niha, saudari Mantili Gea ini bisa menjadi contoh. Perjuangan hidupnya bisa kita contoh untuk bisa menunjukkan yang terbaik mewakili daerahnya masing – masing,” tukasnya.

Foto : Bupati Nias Selatan Hilarius Duha
Foto : Bupati Nias Selatan Hilarius Duha

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha pun mengungkapkan bahwa dirinya juga merasa bangga. Bahwa adapun seorang wanita Ono Niha yang memiliki kemauan yang keras. “Saya sebagai Bupati Nias Selatan merasa bangga. Ono Niha memiliki generasi muda utamanya wanita seperti Mantili Gea. Saya merasakan ada semangat yang luar biasa dari seorang Mantili Gea. Saya juga ikut merasakan kisah perjalanan hidupnya yang penuh perjuangan. Semoga Mantili Gea sukses dan bisa memenangkan laga,” tuturnya.

Foto : Ketua Umum Ono Ndruru Beesokhi Ndruru
Foto : Ketua Umum Ono Ndruru Beesokhi Ndruru

Lantas Ketua Umum Ono Ndruru Beesokhi Ndruru pun angkat bicara. Dia merasakan benar kesedihan dan kepahitan hidup yang sudah dilalui oleh Mantili Gea. Bahkan dia sangat mengapresiasi kemauan yang keras dan semangat yang tinggi dari Mantili Gea untuk hidupnya. “Saya sangat mengapresiasi melihat kemauan yang keras dan semangat yang tinggi dari Mantili Gea. Apalagi saya mendengar kisah hidupnya. Banyak sekali kesedihan dan kepahitan yang sudah dilewati,” ucapnya.

BACA JUGA: Petarung Bebas Mantili Gea, Wujud Yasonna Laoly Support Penuh Putra Putri Ono Niha

Lebih lanjut Direktur Nawacitapost itu juga menyampaikan bahwa dia bersama Nawacitapost sangat mendukung penuh. “Saya bersama Nawacitapost sangat mendukung penuh Mantili Gea. Dengan adanya Mantili Gea ini bisa dijadikan contoh yang sangat baik. Khususnya kepada generasi muda Ono Niha. Sehingga bisa nantinya selalu optimis dalam menghadapi apapun. Tidak mudah putus asa dan menyerah begitu saja. Tidak ada lagi kamus dalam hidup kita untuk membuang – buang waktu,” imbuhnya.

Foto : Mantili Gea
Foto : Mantili Gea

Beesokhi Ndruru pun menambahkan. Bahwa harapannya agar siapa saja khususnya generasi muda mampu melalui berbagai kesulitan dan kepahitan hidup tanpa mengeluh. Mau terus berjuang untuk mengharumkan nama  daerah masing – masing.  Tentunya juga menjadi kebanggaan bagi keluarga.

BACA JUGA: Petarung MMA Mantili Gea, Anak Yatim dari Kepulauan Nias Jadi Viral

“Dari seorang Mantili Gea, kita bisa belajar. Berjuang dalam hidup kita. Kita bisa menunjukkan kemampuan untuk bersaing di kancah Nasional. Bahkan kalau bisa kancah Internasional. Sehingga tidak ada lagi rasa pesimistis untuk hidup kita. Semoga Mantili Gea bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Ono Niha. Selamat berjuang,” pungkas Beesokhi Ndruru. (Ayu Yulia Yang).

BACA JUGA: Moeldoko Tuai Manis, AHY Tuai Pahit