Menpora Zainudin Amali : Peran Media Penting

0
485
Foto : Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Komisaris Utama Nawacitapost Faigiziduhu Ndruru

Jakarta, NAWACITAPOST – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memahami peran media penting baik bagi Kementerian, Instansi, Lembaga, Perusahaan Swasta hingga Masyarakat. Terutama bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang kini dipimpinnya. Sehingga dia menyediakan jadwal pertemuan dengan PT. Media Nawacita Indonesia (Nawacitapost) pada (7/1/2020). Kehadiran Nawacitapost yang mana dapat diakses melalui www.nawacitapost.com diwakilkan oleh Manajemen yakni Komisaris Utama Faigiziduhu Ndruru disambut hangat olehnya. Nawacitapost pun memberikan cinderamata sebagai apresiasi terhadap Menpora.

Foto : Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Komisaris Utama Nawacitapost Faigiziduhu Ndruru

Faigiziduhu Ndruru pun merasa suatu kebanggaan dan termotivasi bisa beri waktu, dari Menpora untuk Nawacitapost. “Hal ini dilakukan karena bagi kami Bapak menjadi sosok yang penting untuk kabinet Jokowi. Karena yang menangani pemuda yang menjadi generasi penerus bangsa ini. Secara karir politik, Bapak juga kader yang mana merupakan seorang yang tangguh dan bisa berbuat untuk negeri ini,” tuturnya.

BACA JUGA: Marching Band Locomotive Raih Juara Umum Grand Prix Marching Band Virtual Competition 2020

Kemudian Faigizuduhu menjelaskan mengenai Nawacitapost kepada Menpora. “Sebagian media kebanyakan menunggu berita tentang sesuatu yang buruk dari kinerja dan program pemerintah. Sehingga kami memutuskan menjadi media yang bisa menceritakan, menggali sisi positif kinerja pemerintah. Kami juga sudah melengkapi legalitas dokumen. Kami pun siap membantu mempublikasikan kegiatan dari Kemenpora. Publikasi pemberitaan Kemenpora senantiasa kami update. Sekarang kan memang zaman yang relevan dengan media online dan TV. Sehingga kami juga bergerak dalam bidang tersebut,” jelasnya. Faigiziduhu pun meyakinkan bahwa Nawacitapost benar media yang cepat, jujur dan tepercaya.

BACA JUGA: Din Syamsudin Nikah Lagi, Frustasi Gagal Besarkan KAMI?

“Nawacitapost senantiasa fokus pada pemberitaan sisi positif kinerja pemerintah dan lembaga negara. Hal ini dilakukan agar masyarakat secepatnya menerima informasi. Sehingga rakyat optimis kehidupan hari esok akan lebih baik. Karena para pejabat benar – benar bekerja untuk memajukan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya. Senada dengan Nawacitapost, Menpora sependapat bahwa media berperan penting dalam mempublikasikan kinerja pemerintah. Terlebih menginformasikan kepada masyarakat. Dia pun berharap kepada Nawacitapost bisa terus memberitakan kinerja positif pemerintah. Terlebih Pemerintah lagi memprioritaskan program jangka menengah, dari hulu ke hilir terutama dalam Sumber Daya Manusia (SDM).

Foto : Menpora Zainudin Amali

“Ide besar akan digulirkan, tentu Nawacitapost bisa membantu kami dalam hal publikasi. Kami sudah bekerjasama dengan berbagai universitas, lembaga dan instansi. Pemuda akan dipersiapkan untuk diarahkan ke kreatif, inovatif dan mandiri serta berdaya saing juga munculnya mental berwirausaha. Itu yang kita dorong, menjadi prioritas kita. Yaitu perbaikan tata kelola, pembangunan pemuda, penguatan karakter dan ideologi bangsa,” terang Zainudin Amali.

Foto : Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Komisaris Utama Nawacitapost Faigiziduhu Ndruru

“Pandemi memberi pelajaran bagi kita semua. Kalau ada bekal, tentu akan lain ceritanya. Seperti halnya kuliah kewirausahaan pemuda, yang bekerjasama dengan 30 Perguruan Tinggi di tahun 2020. Bisa juga mengajukan proposal dan kita bantu mencarikan mitra untuk bekerja sama. Targetnya tercipta 5.000 wirausaha muda,” imbuh Menpora.

BACA JUGA: Awali 2021 Gowes bersama Sahabat, Yasonna Laoly Optimis Kemenkumham Mampu Pertahankan dan Tingkatkan Prestasi

Lanjut Zainudin, kemudian ada pula hal lain yang sangat perlu diperhatikan. Terlebih akan tantangan untuk generasi masa depan. Apalagi kemajuan teknologi informasi sangat berpengaruh terhadap karakter dan ideologi yang tertanam didalam diri generasi muda. Semestinya merasa bangga menjadi bangsa Indonesia. Jangan sampai mengubah yang menjadi ideologi bangsa. Harus bisa mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA: Refleksi Tahun 2020, Yasonna Laoly Persembahkan Segudang Prestasi untuk Negeri

Komisaris Utama pun berharap Nawacitapost bisa memberikan kontribusi berarti kepada masyarakat dan Kemenpora khususnya.  “Kami mengamini apa yang disampaikan oleh Bapak Menpora. Bahwa penting masyarakat mengetahui yang dikerjakan oleh pemerintah. Pemerintah sudah pontang panting bekerja untuk masyarakat. Supaya terbangun harapan bagi masyarakat. Bahwa hari esok jauh lebih baik dan tidak pesimis. Sehingga bisa saling bersinergi,” paparnya.

Foto : Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Komisaris Utama Nawacitapost Faigiziduhu Ndruru

“Apabila masyarakat paham, partisipasi tentu lebih maksimal untuk menyukseskan program pemerintah. Terlebih memang Bapak sosok yang tepat dan baik dalam berkomunikasi. Sekeras apapun dikerjakan, namun tidak dipublikasikan ke masyarakat dengan baik, tidak akan memberikan efek positif bagi masyarakat,” tutup Komisaris Utama. Oleh karenanya, Nawacitapost sepakat bekerja sama untuk memberitakan kegiatan di Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga). Seperti juga Kementerian yang lain. Yang mana sudah bekerja sama dengan Nawacitapost. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Amien Rais – Abdul Somad Berpeluang Pimpin FPI Versi Baru