Din Syamsudin Nikah Lagi, Frustasi Gagal Besarkan KAMI?

0
509
Foto : Pernikahan Din Syamsudin dan Rashda Diana

Jakarta, NAWACITAPOST – Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI diisi oleh beberapa tokoh politik, akademisi dan tokoh ekonomi. Seperti diketahui koalisi tersebut diiniasi oleh salah satunya mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin. KAMI melakukan deklarasi beberapa bulan lalu. Namun, kini KAMI seolah melempem. Tak lama melempem, Din Syamsudin justru membawa kabar baru. Din dikabarkan baru saja bercerai dan melangsungkan pernikahan ketiga kalinya. Din nikah lagi, frustasi gagal besarkan KAMI?

Foto : Din Syamsudin Nikah Lagi, Frustasi Gagal Besarkan KAMI?

Din Syamsudin belum lama bercerai resmi dengan istri keduanya. Din dikabarkan cerai karena cekcok. Din menikahi wanita bernama Rashda Diana pada (3/1/2020). Saat prosesi akad nikah digelar, banyak pengurus wilayah Muhammadiyah yang datang menyaksikan. Tak hanya itu para pemimpin Pondok Gontor dan para pakar ilmu agama juga hadir dalam acara pernikahan itu. Mas kawin dalam pernikahan Din Syamsuddin dan Rashda Diana diketahui berupa mas kawin unik. Din memberi mas kawin uang tunai Rp 3.012.021 dan emas seberat 4,8 gram.

Foto : Din Syamsudin Nikah Lagi, Frustasi Gagal Besarkan KAMI?

Jumlah maskawin uang yang dijadikan mahar itu sesuai dengan tanggal pernikahan, yakni 3 Januari 2021. Pernikahan Din dan Rashda berlangsung di rumah pimpinan Pondok Gontor di Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, pada (3/1/2021). Kepala Desa Gontor, Agung Prihandoko mengatakan bahwa Din Syamsuddin sudah mengajukan permintaan surat pengantar dari Desa Gontor ke KUA Mlarak pada (29/12/2020).

Foto : Din Syamsudin Nikah Lagi, Frustasi Gagal Besarkan KAMI?

Wanita yang dinikahi Din merupakan cucu pendiri Pondok Gontor. Rashda Diana merupakan cucu KH. Imam Zarkasyi. Dalam situs penelitian, publikasi ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat (litapdimas), tertulis jabatan Rashda Diana sebagai lektor di bidang keilmuan Syariah dan Ilmu Hukum. Dia mengajar di Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo. Dia mengajar Sekolah Banding Fikih. Dia berhasil menyelesaikan disertasinya yang berjudul Pelembagaan Politik Negara Modern Al-Mawardi pada (29/6/2019). (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Video Mirip Gisel Tanpa Sensor Beredar Luas di Nawacitapost TV dan Beberapa Provider Lain