Awali 2021 Gowes bersama Sahabat, Yasonna Laoly Optimis Kemenkumham Mampu Pertahankan dan Tingkatkan Prestasi

0
255
Foto : Menkumham Yasonna Laoly bersama Sahabat Gowes

Jakarta, NAWACITAPOS – Memulai aktivitas di tahun 2021, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia Yasonna Laoly sangat optimis. Bahwa kinerja Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan terus berinovasi  untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih di lima tahun sebelumnya. Bahkan bila memungkinkan akan dipush untuk ditingkatkan lagi. Yasonna optimis Kemenkumham mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi.

Foto : Menkumham Yasonna Laoly

Yasonna yakin bahwa Kemenkumham dengan seluruh jajaran yang ada meski dalam masa pandemi Covid 19 tetap bisa menunjukkan performance luar biasa. Sebab Yasonna yakin ada Tuhan yang luar biasa selalu menyertai. Walaupun memang tetap melaksanakan protokoler kesehatan yakni pencegahan terhadap Covid 19. Seluruh jajaran Kemenkumham telah mampu beradaptasi sejak tahun lalu dengan pola kerja new normal akibat Covid 19.

BACA JUGA: Artis Ini Rela Operasi Keperawanan

BACA JUGA: Peduli Kesehatan, ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center Gandeng Pakar Ahli Gizi

Gowes saat ini menjadi salah satu olahraga yang paling favorit dan mudah untuk dilaksanakan sejak adanya pandemi Covid 19, terlebih dengan adanya social distancing serta PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Setiap masyarakat berlomba – lomba untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, makan teratur, minum vitamin dan juga berolahraga secara teratur. Termasuk salah satunya adalah Gowes.

Foto : Legislatif Marinus Gea, Menkumham Yasonna Laoly dan Direktur Nawacitapost Bee Ndruru

“Saya rutin Gowes setiap Minggu bersama para sahabat untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan stamina tetap kuat. Awalnya saya Gowes memakai sepeda hadiah dari Bapak Presiden Joko Widodo. Yakni jenis MTB kemudian coba sepeda lipat dan saat ini saya dan para sahabat sudah beralih ke sepeda roadbike. Selain stamina, pernafasan dan fokus adalah hal yang penting dan utama dalam bersepeda. Tentu dengan tidak melupakan faktor teknis. Yakni pemeriksaan rutin sepeda yang kita miliki. Sehingga tetap dalam posisi siap untuk dikendarai,” ungkap Yasonna.

BACA JUGA: Video Mirip Gisel Tanpa Sensor Beredar Luas di Nawacitapost TV dan Beberapa Provider Lain

Yasonna pun kembali mengungkapkan bahwa ada pengalaman lucu yang mana ada salah seorang sahabat Yasonna ikut Gowes. Pada saat awalnya sangat semangat. Namun begitu melihat bahwasannya Gowes itu gampang sekali dilakukan, ternyata setelah beberapa kilometer melalui rute Kota Jakarta Kuningan dan Kota Tua, sahabat tersebut tidak mampu melanjutkan untuk bersepeda. Hal ini dikarenakan persiapan yang kurang dan belum berlatih sebelumnya. “Jadi untuk bersepeda kita harus rutin latihan mulai dulu dengan jarak pendek. Kemudian boleh ditingkatkan sampai dengan 15 km dan semakin ditingkatkan lagi sampai dengan 20 km, bahkan 40 km termasuk juga kecepatannya terutama di jalan raya,” paparnya.

Foto : Menkumham Yasonna Laoly bersama Sahabat Gowes

“Sehingga harus benar – benar bisa diukur mengingat banyak pengguna jalan lainnya, rambu – rambu lalu lintas sangat penting untuk dipahami. Sehingga mencegah terjadinya kecelakaan,” pungkas Yasonna. Diakhir kebersamaan Gowes kali ini, Yasonna menitipkan agar semua masyarakat Indonesia untuk tetap patuh pada protokoler kesehatan pencegahan Covid 19 meskipun dalam waktu dekat ada vaksin gratis dari pemerintah. Ya walaupun memang akan diberikan secara bertahap. Harapannya agar siapapun jangan lengah, tetap jaga kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. (Macua/Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Din Syamsudin Nikah Lagi, Frustasi Gagal Besarkan KAMI?