Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Ditetapkan Tersangka Gelar Palsu

0
323
Foto : Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Ditetapkan Tersangka Gelar Palsu

Tanjungpinang, NAWACITAPOST – Terkait permasalahan gelar palsu yang digunakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tanjungpinang Rini Pratiwi sudah ditetapkan tersangka. Tak lain oleh Satreskrim Polres Tanjungpinang, Penasehat Hukum (PH) Rini Pratiwi kepada media mengatakan. Ada 2 alat bukti baru yang akan diberikan kepada pihak penyidik. Barang bukti ini akan diklaim menjadi bahwa Rini Pratiwi tidak bersalah.

BACA JUGA: Kasus Bermunculan, Selangkah Lagi Habib Rizieq Tersangka Lagi?

“BB ini merupakan keterangan yang kita dapat dari sejumlah perguruan tinggi tempat Rini kuliah” ujar Penasihat Hukum, Reza Nurul Ichsan di km 7 Tanjungpinang. Dia juga sudah melakukan konfirmasi kepada LLDIKTI wilayah 1A Sumatera Utara. Hasilnya Rini Pratiwi benar terdaftar dan diakui sebagai alumni perguruan tersebut.

BACA JUGA: Artis Wanita Huru Hara Nikita Mirzani Sebut Video Wik Wik Benar Gisella Anastasia?

Selain itu Reza melakukan konfirmasi kepada pihak Universitas Kejuangan 45 di Jakarta terkait hal gelar MMPd yang digunakan kliennya. Pihak kampus akan membuat surat keterangan sebagai penguat nantinya. Bahkan Reza mengatakan. Gelar yang digunakan kliennya sudah tertuang dalam pasal 68 ayat 3 UU Sisdiknas no 20 tahun 2003. Menurutnya, pihak penyidik seharusnya menjelaskan permasalahannya.

BACA JUGA: Habib Rizieq Shihab Bukan Keturunan Nabi? Ini Faktanya

Sedangkan Universitas Kejuangan 45 tidak mempermasalahkan tentang gelar yang digunakan Rini. Dirinya berharap jika memang kasus Rini sudah dilimpahkan ke kejaksaan agar diteliti dengan baik sehingga jangan cacat hukum. Sementara pengakuan dari Rini, menggunakan gelar MMPd bukan hanya dirinya. Bahkan seangkatan pun juga menggunakan titel yang serupa. “Hal ini sudah saya sampaikan ke penyidik,” pungkas Reza. (Yos Daeli)

BACA JUGA: Lonte Lebih Mulia Ketimbang Habib Rizieq Shihab?