Putra Putri Presiden Tak Gunakan Nama Widodo, Alasannya?

1
1277
Foto : Presiden Jokowi bersama keluarga

Jakarta, NAWACITAPOST – Para pejabat biasanya ingin menonjolkan kebesaran nama putra putrinya. Biasanya diberikan nama belakangnya untuk nama putra putrinya. Lain halnya dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Tidak memberikan nama belakangnya untuk anaknya. Jokowi yakin bersama keluarganya bakal tetap besar nama ketiga anaknya tanpa gunakan Widodo. Namun memang, kerap kali nama belakang selalu ditonjolkan. Tak lain agar publik tahu dirinya adalah anak dari pejabat atau tokoh tertentu dan mendapat perlakuan khusus. Baik untuk Gibran Rakabuming Raka (Gibran), Kaesang Pangarep (Kaesang) dan Kahiyang Ayu.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Foto : Kaesang dan Gibran

Menurut Gibran , bahwa masyarakat mengenal Gibran atau Kaesang sebagai Putra Jokowi, Presiden RI ke-7, hanya bonus. Memang membesarkan nama sendiri tanpa embel – embel orang tua. Supaya bisa tetap bekerja keras. Tidak dikaitkan kesuksesan karena nama orang tuanya sudah membumi. Jokowi pun memang bangga terhadap putra putrinya. Pasalnya keduanya begitu bekerja keras membantu perekonomian keluarga. Membuka ladang bisnis. Memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat Indonesia. Ada yang jualan kopi, martabak, pisang goreng dan sebagainya. Benar – benar terbilang anak yang mandiri. Memang putra putrinya juga tidak iri dengan yang lain. Gunakan nama belakang orang tua untuk namanya. Tidak ada masalah. Tidak mesti layaknya Yudhoyono, Soeharto, Soekarno dan lainnya. Justru bisa menjadi diri sendiri dan membesarkan nama dengan penuh jerih payah sendiri.

BACA JUGA: Inilah Karya Nyata Jokowi Bungkam Lawan Politiknya

Foto : Kaesang, Gibran, Chef Juna, Chef Arnold, Chef Renatta

Kebesaran nama putranya dibuktikan dengan bisnis yang dijalani alami kesuksesan. Sang Javas didirikan oleh Kaesang pada bulan Agustus 2017. Usaha memiliki produk kaus dengan gambar karikatur. Di awal bisnis, Kaesang berhasil menjual 2.000 potong kaus. Lalu didirikan pada November 2017, Sang Pisang telah memiliki puluhan cabang di berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Medan hingga Makassar. Bahkan usaha yang memiliki produk pisang nugget telah merambah mancanegara. Pada bulan Oktober 2019, Sang Pisang resmi membuka gerai di Kuala Lumpur, Malaysia. Bukan hanya bisnis kuliner dan pakaian, Kaesang bersama sang kakak Gibran juga melebarkan sayap ke bisnis mainan yang dinamakan Hompimpa Games. Membuka store di Surakarta sekitar bulan November 2017 silam. Masih ada lagi bisnis lainnya. Kaesang meluncurkan aplikasi Madhang pada Desember 2017. Aplikasi merupakan platform jual beli khusus masakan khas rumahan. Kaesang kembali merilis brand baru di bisnis pakaian dengan nama Sang Javaz-Truz. Usaha memiliki konsep pakaian untuk para skatters dengan sistem kerja sama dengan brand lokal Truz. Bisnis dirintis silam lewat pembukaan outlet di Solo pada Februari 2018.

BACA JUGA: Salah Kaprah, Ulah Anies Bukan Jokowi, Potong TKD ASN, PSI Sumbangkan Gaji

Foto : Presiden Jokowi dan keluarga

Pada Februari 2019 Jokowi pernah mengatakan bahwa Kaesang Pangarep tengah menjajaki bisnis ikan lele. Karena Kaesang melihat permintaan atas ikan lele sangat besar. Sedangkan suplai di pasar masih sedikit. Masih dalam sektor kuliner, Kaesang juga tidak mau ketinggalan membuka gerai kopi. Menjual minuman kopi olahannya dengan nama Ternakopi yang diluncurkan pada April 2019. Bisnis dijalankannya bersama dengan Gibran. Pada bulan Agustus 2019 Kaesang bersama sang kakak Gibran Rakabuming membentuk brand Siapmas. Siapmas menghadirkan produk minuman dan makanan ringan. Yakni Kemripik, Pik Kripik, dan Ngedrink. Produk – produk dipasarkan melalui minimarket ritel. Lantas belum usai, masih terus gemar bisnis. Ada bisnis Martabak. Kemudian ada lagi Mangkok Ku. Merupakan bisnis restoran yang dilakukan bersama dengan Chef Arnold Poernomo dan Sang Kakak, Gibran Rakabuming. Ketiganya membuka restoran Mangkok Ku. Berlokasi di Jalan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat, sekitar bulan Juni 2019. Pada Desember 2019 Kaesang kembali membuka bisnis baru bernama Yang Ayam. Usaha kuliner dengan menu ayam kalasan pertama kali didirikan di Tanjung Duren, Jakarta Barat. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Gubernur Anies, Apa Laut Bukan Bagian dari Planet Bumi ?

1 KOMENTAR

Comments are closed.