Panitia Perayaan Natal Oikumene Kota Gunungsitoli Tahun 2020 Dikukuhkan

0
423
Foto : Panitia Esperanza Natal Oikumene Kota Gunungsitoli Tahun 2020 Dikukuhkan

Gunungsitoli, NAWACITAPOST – Pada (01/12/20) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega mewakili Pjs. Walikota Gunungsitoli menghadiri pengukuhan Panitia Perayaan Natal Oikumene Kota Gunungsitoli Tahun 2020. Acara pengukuhan diawali dengan ibadah peneguhan panitia yang dipandu oleh Pdt.  Nur Idaman Zebua, S.Th. Yang mana berlangsung dengan nyanyi dan doa safaat. Selanjutnya acara diteruskan dengan arahan dan bimbingan disampaikan oleh Pdt. Dorkas O. Daeli, M.Th selaku Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Gunungsitoli.

BACA JUGA: Edhy Prabowo OTT, Susi Pudjiastuti Bakal Jabat Menteri KKP Lagi?

Dalam arahan, Dorkas mengharapkan kepada Panitia, tanpa mengurangi rasa sukacita dan makna perayaan Natal tahun ini. Agar dipikirkan dan mempertimbangkan sebaik – baiknya teknis pelaksanaan Natal di tengah Pandemi Covid 19. Karena kehadiran gereja bukanlah membawa kecelakaan. Akan tetapi membawa keselamatan. Mengakhiri arahan dan bimbingannya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli atas dukungan dana. Berupa hibah dalam menyukseskan pelaksanaan Natal Oikumene tahun 2020.

BACA JUGA: Artis Wanita Huru Hara Nikita Mirzani Sebut Video Wik Wik Benar Gisella Anastasia?

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli dalam sambutannya menyampaikan. Bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli dan BKAG telah sepakat untuk melaksanakan kegiatan Perayaan Natal Oikumene Kota Gunungsitoli Tahun 2020 ini. “Perayaan Natal di tahun ini boleh dikatakan agak berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya karena pandemi Covid 19. Sekda juga menghimbau kepada Panitia. Agar lebih bijak dalam merayakan Natal Oikumene tahun ini, tidak gegabah, dan betul – betul menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

BACA JUGA: Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana Dicopot, Korban Ulah Gubernur Anies dan Habib Rizieq Shihab?

“Teknis pelaksanaan dipercayakan sepenuhnya kepada Panitia dan sangat dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif. Sehingga makna Natal tahun 2020 pada situasi pandemi Covid 19 tidak kalah dengan tahun – tahun sebelumnya. Oleh karena itu Pemerintah kota Gunungsitoli sepenuhnya mendukung dan siap memfasilitasi hal – hal yang dibutuhkan oleh Panitia. Yang mana pada pelaksanaan kegiatan ini terutama pemanfaatan Teknologi Informasi,” ujar Sekda mengakhiri sambutannya.

BACA JUGA: Artis Huru Hara Nikita Mirzani Terancam Dipenjara?

Adapun susunan panitia perayaan Natal Oikumene Kota Gunungsitoli tahun 2020 yang dilantik oleh BKAG Kota Gunungsitoli. Yaitu P.Fidelis Mendrofa, OFM. Cap sebagai Ketua Umum, Saroedi Gea, M.Pd sebagai Sekretaris Umum, Pdt. Yupiter Laia, S.Th sebagai Bendahara Umum dan seksi – seksi yang lain. Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyerahan SK oleh Pdt. Dorkas O. Daeli, M.Th selaku Ketua BKAG kepada Panitia Natal Oikumene Kota Gunungsitoli tahun 2020. Setelah acara pengukuhan, Panitia melanjutkan rapat perdana untuk membahas program dan kegiatan.

Foto : Panitia Esperanza Natal Oikumene Kota Gunungsitoli Tahun 2020 Dikukuhkan

Sesuai dengan hasil rapat Panitia bahwa tema Natal Oikumene Kota Gunungsitoli Tahun 2020 disesuaikan dengan tema Natal Nasional. Direncanakan waktu pelaksanaan pada 26 Desember 2020, bertempat di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli. Pengukuhan Panitia turut dihadiri oleh Mewakili Kapolres, Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Setda Bidang Administrasi Umum, Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli, Ketua BKAG Kota Gunungsitoli, personel Panitia dan para undangan lainnya. (Alexsius Telaumbanua)

BACA JUGA: Artis Wanita Huru Hara Nikita Mirzani Sebut Video Wik Wik Benar Gisella Anastasia?