Rapid Test Gratis GrabHealth Good Doctor, Ridwan Kamil Apresiasi

7
93
Foto : Rapid Test Gratis oleh GrabHealth Good Doctor kepada Mitra Pengemudi

Bandung, NAWACITAPOST – Menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo, Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) dan GrabHealth pun memutuskan. Memperluas dan memperbanyak program rapid test gratis. Terlebih untuk para tenaga medis dan mitra pengemudi Grab ke wilayah Jawa Barat (Jabar). Diantaranya Bandung, Bekasi, dan Bogor. Rapid test juga dilaksanakan di Tangerang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Balikpapan, dan Makassar. Secara keseluruhan, Good Doctor dan GrabHealth telah membantu pemerintah. Terutama dalam memberikan akses rapid test gratis ke total 13 kota pada 10 provinsi di Indonesia hingga akhir Mei 2020.

Foto : Rapid Test Gratis yang dilaksanakan oleh GrabHealth dan Good Doctor

Good Doctor dan GrabHealth berkolaborasi dengan beberapa rumah sakit. Seperti Rumah Sakit Hermina Pasteur, Rumah Sakit Hermina Arcamanik, Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat, Sakit Primaya Bekasi Timur, Sakit Primaya Bekasi Utara dan Rumah Sakit Hermina Bogor. Terpenting adalah dilakukan dengan protokol kesehatan yang lengkap dan sesuai dengan arahan pemerintah untuk menjaga jarak fisik. Semua staf yang terlibat dalam rapid test akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) untuk keselamatan orang lain.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Ridwan Kamil, Gubernur Jabar turut berpartisipasi mengisi agenda Rapid Test GrabHealth dan Good Doctor. Berterima kasih atas inisiatif GrabHealth powered by Good Doctor dalam memberikan rapid test. Memang semua sedang fokus pada peningkatan kapasitas rapid test. Tentu agar bisa memetakan penyebaran dan segera menghentikan pandemi.

BACA JUGA: Lee Joon Gi Lepas Perguruan Tinggi, Jadi Duta Takhlukan Industri Hiburan

Sebelum melakukan tes, baik tenaga kesehatan dan mitra pengemudi dapat masuk ke aplikasi GrabHealth powered by Good Doctor. Berkonsultasi dengan mitra dokter Good Doctor sesuai jam yang telah ditentukan. Hanya orang – orang yang berisiko sedang atau tinggi yang dapat mengikuti program rapid test gratis. Semua biaya untuk pengadaan peralatan dan melakukan rapid test sepenuhnya akan ditanggung oleh Good Doctor dan GrabHealth.

Foto : Aplikasi GrabHealth Good Doctor

Diuraikan oleh Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia. Langkah pemerintah sangat tepat dengan menggalakkan peningkatan rapid test. Sejak awal April, kasus positif nasional telah meningkat sebanyak 7x lipat. Sudah hampir 40% kasus positif berasal dari wilayah di luar Jakarta. Tentu saja terdorong untuk menargetkan peningkatan kapasitas hingga 5,000 tes.

Foto : Rapid Test Gratis GrabHealth Good Doctor

Sementara dilanjutkan Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia menambahkan. Grab senantiasa menjalankan misi GrabForGood. Membawa dampak positif dari teknologi. Grab Indonesia mendukung arahan pemerintah untuk mempercepat rapid test secara nasional. Karena berkomitmen untuk selalu melindungi kesejahteraan dan kesehatan. Terutama untuk mitra pengemudi, mitra pengantaran dan pelanggan di semua kota.

BACA JUGA: Yoris Sebastian : Thinking Out of The Box, Execute Inside of The Box

Foto : Gubernur Jawa Barat (Jabar) dan Grab

Good Doctor memang merupakan mitra resmi yang ditunjuk dan dipercaya Pemerintah. Yakni oleh Kementerian Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dalam percepatan penanganan Covid 19. Good Doctor telah melakukan berbagai inisiatif dan layanan skrining risiko infeksi Covid 19. Melalui telekonsultasi dengan mitra dokter yang siaga 24/7 atau skrining mandiri dalam aplikasi. Bahkan, juga ikut menyebarkan konten edukasi pandemi Covid 19 di aplikasi GrabHealth powered by Good Doctor dan media sosial.

BACA JUGA: Berlisensi Pilot Jadi Chef, Chef Juna dan Alligator

Dilanjutkan oleh Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN dan Koordinator Tim Telemedicine Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19. Semakin banyak identifikasi, tidak hanya mencegah penularan lebih lanjut. Akan tetapi membantu pengalokasian tenaga dan sumber daya secara lebih terarah.

Foto : Rapid Test Gratis kepada Mitra Pengemudi oleh GrabHealth dan Good Doctor

Sejak pandemi pada Februari hingga kini, GrabHealth powered by Good Doctor telah meningkatkan kapasitas pelayanan hingga 4x. Demi memenuhi permintaan publik yang meningkat drastis. Kedepannya, Good Doctor akan terus bekerja erat dengan lembaga pemerintah dan pihak terkait lainnya. Merupakan wujud upaya Good Doctor untuk bersama memerangi Covid 19. Good Doctor meyakini pandemi bisa dilawan dengan sinergi dari berbagai pihak. Baik itu pemerintah, swasta dan juga masyarakat. (Ayu Yulia Yang)