Lee Joon Gi Lepas Perguruan Tinggi, Jadi Duta Takhlukan Industri Hiburan

8
1119
Foto : Lee Joon Gi

Jakarta, NAWACITAPOST – Salah satu aktor Korea ternama memiliki perjalanan hidup yang cukup membingungkan. Ya namanya Lee Joon Gi. Akrab sapaannya Lee atau Joon Gi. Lee terlihat cukup imut dan tampan sedari kecil. Foto Lee kecil yang beredar di sosial media (sosmed). Lee sedang digandeng oleh seorang wanita. Sepertinya ibunda Lee. Membingungkan dalam hidup Lee pasalnya rela melepaskan jenjang perguruan tinggi. Demi mewujudkan impiannya di industri hiburan. Terbukti memang namanya mulai dikenal banyak orang. Bahkan mendapat sorotan popularitas yang tinggi. Dikagumi bukan hanya oleh wanita. Banyak pula pria mengagumi. Mengagumi akan cara berperan Lee dalam beragam film dan drama.

Foto : Lee Joon Gi terlihat sedang digandeng oleh ibundanya

Rupanya Lee juga memiliki bakat menyanyi dan menari. Sehingga dikenal juga sebagai seorang penyanyi. Lee sendiri telah lama berkiprah di dunia entertainment Korea. Yakni sejak debutnya tahun 2001 sampai sekarang.  Lee meraih popularitas di tahun 2005 saat membintangi film booming “The King and The Clown”. Di tahun 2016, aktor yang telah banyak menerima penghargaan menjadi pemeran utama. Yaitu Wang So dalam drama Korea “Moon Lovers — Scarlet Heart: Ryeo”.

Foto : Lee Joon Gi beranjak remaja

Lee terlahir di Busan, Korea Selatan pada 17 April 1982. Lee mempunyai tinggi badan yang lumayan sekitar 178 cm. Beratnya pun dikatakan cukup ideal berkisar 66 kg. Pria bergolongan darah B merupakan salah satu pria berzodiak Aries. Lee ternyata menyukai kegiatan bela diri. Terbukti dapat menyelesaikan Tae Kwon Do tingkat 3, Hapkido tingkat 1 dan Taekkyeon tingkat 1.

BACA JUGA: Siapapun Berhak Berkarya, Sekalipun Mantan Napi Asimilasi

Aktor tampan Lee juga menguasai beberapa bahasa. Diantaranya Korea, Jepang, Mandarin Cina dan Inggris. Lee pertama kali tertarik dengan seni pertunjukan saat dirinya berada ditingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Setelah dia menonton pertunjukkan “Hamlet”. Joon Ki kemudian pindah ke Seoul dengan impian untuk bekerja di industri hiburan. Ya daripada berpikir untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Foto : Lee Joon Gi sedang menikmati aroma wangi setangkai bunga

Dalam perjalanannya menggapai impian, Lee mengalami masa perjuangan. Menjadi pekerja paruh waktu selama beberapa tahun. Sebelum dirinya diterima di Seoul Institute of Arts. Debut Lee dimulai ketika dia menerima tawaran sebagai model. Yakni untuk Brand Pakaian “So Basic” pada tahun 2001. Saat ini Lee tergabung dalam agensi Namoo Actors (2014-sekarang).
Lee menerima penghargaan terbesarnya untuk pertama kali. Sebagai the Best Actor Award di ajang the Max Movie Awards. Bahkan salah satu filmnya mendapat kritikan sekaligus kesuksesan komersil. Namun justru mampu membawa nama Lee Joon Gi untuk menjadi aktor yang populer di kawasan Asia.

BACA JUGA: Langkah Tepat Menkumham, Napi Asimilasi Karantina Mandiri

Popularitas puncaknya berada di Korea, China, Jepang dan kawasan Asia lainnya. Lee dipercaya untuk menjadi Duta Pariwisata oleh Organisasi Pariwisata Korea pada tanggal 5 Agustus 2009. Di tahun yang sama, Lee menjadi peran utama dalam K-drama aksi komedi “Hero” yang tayang di MBC.

Foto : Lee Joon Gi sedang memegang gelas

Sementara itu, Lee juga ditunjuk untuk mewakili Korea menjadi Duta Kebaikan diajang The 2010 Shanghai Expo. Akan tetapi, Bagian Administrasi Tenaga Kerja Militer menolak dan mengirim pemberitahuan terakhir untuk pendaftaran. Membuatnya keluar dari kedua proyek. Dia bertugas dalam pelayanan di Bagian Humas Kementerian Pertahanan Nasional. Pada tanggal 3 Mei 2010, Lee masuk dalam daftar Wajib Militer di Republik Tentara Korea. Dia menjalani masa pelatihan dasar selama lima minggu. Bertempat di Kamp Pelatihan Militer Nonsan dan menjadi duta aktif. Walaupun Lee pernah mengajukan penangguhan karena masih terikat proyek syuting film. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Comments are closed.