Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Gubernur Jakarta, Anies Baswedan akan berakhir masa jabatannya secara konstitusi pada 16 Oktober 2022. Dan, tidak ada Pilkada tahun 2022. Pasalnya, Pilkada serentak disepakati DPR bersama Pemerintah, dilaksanakan pada tahun 2024, maka pengganti Anies untuk menuju Pilkada serentak itu harus ada (secara konstitusi), yang dinamakan Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta.

Baca Juga : Ketua Umum HIPPI Jakarta Sarman Simanjorang Sebut Larangan Mudik Lebaran Berpotensi Gairahkan Ekonomi Jabodetabek

Selama dua (2) tahun ke depan (2022 -2024) Pj memegang peranan penting. Ada sederet pekerjaan rumah yang harus disiapkan Pj Gubernur Jakarta, mulai dari infrastrukur yang sedang berjalan, SDM, dan pembangunan lainnya.

Baca Juga : Wakil Ketua Umum Kadin Pusat Sarman Simanjorang : Optimis Pemerintahan Presiden Jokowi Bisa Mengatasinya

Untuk memotret dan mendeskripsikan Pj Gubernur Jakarta, Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Jakarta, dengan Nakhodanya Sarman Simanjorang, jika tidak ada aral melintang, akan menggelar Fokus Grup Diskusi bertajuk Pj Gubernur Jakarta Harapan Pelaku Usaha, bekerjasama dengan forum wartawan balaikota DPRD DKI Jakarta, besok (Selasa, 20 September 2022) di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 8.30 -13.00.
Sejumlah pembicara akan tampil di acara tersebut. Selain Ketua Umum HIPPI Jakarta, Sarman Simanjorang, Ketua Umum DPP HIPPI, Suryani Sidik Motik, Ketua Umum Kadin Jakarta, Hj. Diana Dewi, Ketua Umum HIPMI Jakarta, Sona Maesana, Ketua Umum Aprindo, Roy Nicholas Mandey, dan pembicara lainnya, dengan moderator Brigita Manohara.

Baca Juga : Sarman Simanjorang, Anak Petani Yang Berserah Kepada Tuhan

Baca juga :  Pastikan Target Kinerja Terpenuhi, Kanim Semarang Ikuti Sosialisasi dari Direktorat Wasdakim