Rocky Gerung Bantah Memiliki Akun Medsos

13
1754
Jakarta, NAWACITA – Polemik yang dialami oleh Rocky Gerung terkait dengan statementnya yang terkesan kontraproduktif di akun medsos, khususnya twitter dia bantah.
Rocky Gerung Bantah Memiliki Akun Medsos

Jakarta, NAWACITA – Polemik yang dialami oleh Rocky Gerung terkait dengan statementnya yang terkesan kontraproduktif di akun medsos, khususnya twitter dia bantah.

Dalam reality show di channel realitytv sarita (sarinya berita) yang mengangkat isu world hijab day (2/2/2020), Rocky Gerung menyelipkan pernyataan yang membantah dengan keras bahwa ia tidak memiliki akun medsos, terutama twitter.

“Saya sudah lama berhenti. Kalaupun ada akun saya, itu tidak dengan akun bernama #AkalSehat @RGFansClub 2019.”, kata Rocky.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Terima Laporan LBH HIMNI Terkait Penghinaan Etnis Nias

Disaksikan Ade Armando, tokoh yang selalu menggaungkan toleransi di NKRI, Rocky mengaku bahwa ia bukanlah pelaku penghinaan marga Laoli (Salah satu kelompok marga dalam Etnis Nias) yang sudah dilaporkan itu, apalagi ini dikait-kaitkan dengan Yasonna Laoli yang sekarang menjabat sebagai Menkumham RI.

“Jangankan mereka, saya saja heran bahwa ada yang mengoperasikan akun twitter bergambar saya. Bahkan semenjak saya berhenti membuat statement di Medsos, ada yang banyak mempertanyakan mengapa. Bukan hanya itu, bahkan saya dituduh sudah dibayar oleh pemerintah miliaran rupiah untuk tidak aktif di medsos”, tegas Rocky.

Baca Juga: Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto, Diduga Gelapkan Dana Setengah Triliun

Santer juga terdengar kabar bahwa Rocky Gerung sudah diindikasikan tidak diundang dan dilarang membuat pernyataan di stasiun TV untuk ikut sebagai narasumber atau pembicara, dan Rocky mengakui itu.

“Saya memang sudah mulai dibatasi, kecuali di realiti TV”, sebutnya.

Dalam cuplikan wawancara dengan realiti TV, Rocky juga ikut mengomentari bahwa ia melihat ada yang salah dengan public relation Pemerintah yang selalu menggiring opini publik pada cara berpikir yang sifatnya menstigmakan.

Menurut Rocky, Pemerintah kita terlalu maju dan tidak memikirkan konsekuensi logis dari setiap pernyataannya ke publik.

“Ini berbahaya bagi nasionalisme”, tegas Rocky.

Rocky membiarkan akun yang mencatut namanya

Terpisah dari itu, Bernard Ndruru, S. Fil., M.Psi (Ketua Komunitas Nias Diapora) dan Kelompok PEN (Peduli Etnis Nias) mengatakan bahwa Rocky Gerung memang lihai memanfaatkan situasi dan jago dalam berkelit.

“Pernyataan Rocky yang mengatakan dia tidak memiliki akun medsos adalah hanyalah berupa kamuflase untuk menghindar dari tuntutan hukum yang akan menjeratnya”, tegas Bernard.

Baca Juga: Rocky Gerung si Mulut Garong

Menurut Bernard, dia juga gerah dengan sosok Rocky yang mengaku sebagai seorang filsuf kritis dalam memperjuangkan keadaban bangsa dalam tagar #AkalSehat.

Beberapa waktu yang lalu, sebagaimana diketahui dalam pemberitaan portal media nasional, Rocky sudah dilaporkan di Polda Metro Jaya oleh seseorang yang mengaku sebagai korban atas statementnya yang terkesan menghina dalam akun yang Rocky sendiri mengakui bukan miliknya.

Bernard melihat kamuflase yang dilakukan oleh Rocky sebagai bentuk sikap yang tidak gentle.

“Seandainya Rocky merasa itu bukan akunnya, tentu ia pasti keberatan dengan hal itu. Itukan mencoreng kredibilitas Rocky sebagai tokoh publik. Mengapa ia membiarkan statement yang sifatnya provokatif itu terus bergulir dan mengancam kesatuan masyarakat kita. Jika dia merasa ini sebagai ancaman kredilitasnya, harusnya ia melaporkan juga akun tersebut ke cybercrimepol agar diusut secara tuntas dan tidak menimbulkan keresahan atau kegaduhan di tengah masyarakat.”, tegas Bernard.

13 KOMENTAR

  1. Lebih baik di Ajak Orang Tua ini Ke Nias Untuk Refresing di Pantai Hoya….,,, Biar lebih paham betul asli Garam Pulau Nias.. ,,,,🙏🙏😁😁😁

Comments are closed.