Nawacitapost Terima Sertifikat Perlindungan Brand

0
676
Foto : Nawacitapost Terima Sertifikat Perlindungan Brand

Jakarta, NAWACITAPOST – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna dalam Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sejalan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sangat mendorong sisi Kekayaan Intelektual (KI). Terus mendorong masyarakat untuk mendaftarkan hak KInya. Karena diharapkan ke depan menjadi prospek besar  mendapatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang tinggi adalah KI. Pendaftaran online terus digalakkan, tanpa harus hadir fisik. Data cukup diupload secara digital. Ditekankan kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) KI untuk jemput bola. Pasalnya agar UMKM mendaftarkan hak merk usahanya. KI bisa berupa hak paten juga untuk nama penyanyi atau selebritis atau pemain film dan sebagainya. Tujuannya agar bisa terlindungi. Pemerintah daerah (pemda) pada khususnya yang punya indikasi geografis maka dapat keunikan tersendiri untuk daerahnya. Bisa menjadi icon didaerahnya. Terlebih memang mendapatkan sertifikasi. Sehingga harganya lebih tinggi dan tidak bisa dicomot oleh pihak lain. Tentunya ke depan dapat membantu membenahi sisi perekonomian Indonesia.

BACA JUGA: Dugaan Berspekulasi Kebakaran Kantor Kejagung Masih Ada Keterkaitan Djoko Tjandra

Foto : Direktur Merk Kemenkumham Nofli dan Komisaris Utama Faigiziduhu Ndruru

Rupanya instruksi Menkumham Yasonna sangat diperhatikan oleh bawahannya. Bisa diaplikasikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) KI, Freddy Harris dalam mendelegasikan. Salah satunya ke Direktur Merk Nofli. Sebagai Direktur Merk yang baru dilantik pada Mei 2020. Mampu memberikan kualitas pelayanan yang luar biasa kepada para pengusaha dan perusahaan. Termasuk kepada PT. Media Nawacita Indonesia atau Nawacitapost yang diakses melalui www.nawacitapost.com. Diserahkan kepada perwakilan manajemen Nawacitapost, Komisaris Utama. Faigiziduhu Ndruru selaku Komisaris Utama menyatakan. Berterima kasih atas pelayanan profesional yang dilakukan oleh Direktorat Ki. Sehingga proses penerbitan merk atau brand Nawacitapost terselenggara sesuai prosedur semestinya. Kemudian juga apresiasi kinerja Direktorat KI menjalankan prosedur yang tepat, efektif dan efisien. Dinilai representative dalam kinerja profesional. Bisa menjadi pandangan tersendiri terhadap merk – merk yang lain.

BACA JUGA: Indonesia Makin Mesra dengan China, Bisa Saja Rupiah Bikin Anjlok Dollar Amerika

Foto : Nawacitapost Terima Sertifikat Perlindungan Brand

Selanjutnya mengapresiasi kepada khususnya Direktur Merk yang baru, Nofli. Pasalnya biar pun masih baru didalam hal merk, namun sepak terjangnya tak diragukan. Semoga hal yang sudah baik optimis ke depan akan menjadi lebih baik. Terlebih dengan kepemimpinan Nofli sebagai Direktur Merk. Bisa menunjukkan dedikasi tinggi pada institusi dan loyalitas terhadap atasannya. Menjadi tepat jabatan yang dipercayakan kepadanya. Selain pengalaman sebelumnya pernah menjadi Kadiv (Kepala Divisi) di beberapa tempat, juga sebagai Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah). Memudahkan dalam memahami dan menyerap informasi yang dibutuhkan masyarakat. Memang terlihat sebagai sosok yang cerdas. Tidak salah Menkumham Yasonna menunjuknya. Karena memang KI sudah menjadi salah satu target utama memajukan perekonomian. Bisa berkontribusi besar nantinya untuk negara. Sebagai bidang pelayanan yang dijadikan bagian penting untuk membangkitkan gairah roda perekonomian. Terutama disaat menghadapi pandemi Covid 19. Tentunya utama bisa menjadi sumber PNBP untuk APBN sesuai harapan Menkumham Yasonna. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?