Gagasan Marinus Gea Mempersiapkan Kader Terbaik, Direspon Para Tokoh Muda Asal Kepulauan Nias 

0
303
Marinus Gea saat menjadi calon anggota DPR, kini anggota DPR RI Komisi XI (2019 -2024). Foto : Ist.

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Organisasi yang baik itu melahirkan generasi kader potensial dan mampu menjawab tantangan zaman secara global. Apalagi di era digitalisasi, peran generasi muda sangat dibutuhkan.

Baca Juga : Marinus Gea Persiapkan Kader Terbaik Kepala Daerah di Kepulauan Nias 2024 

Adalah Marinus Gea biasa disapa MrG, salah satu tokoh asal kepulauan Nias (Kepni) menggagas para tokoh muda  untuk menjadi pemimpin di daerah Kepni. Sebagai Ketua Umum Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI), Marinus punya keterpanggilan dan keberpihakan kepada rakyat kecil yang terdampak di berbagai situasi.

Baca Juga : Merespon Gagasan Ketua Umum HIMNI Marinus Gea, Yusman Ziliwu Siap Menjadi Pemimpin 2024 di Gunungsitoli

Anggota Komisi XI DPR RI ini, tak mau gagasannya bertepuk sebelah tangan. Ia hanya mempersiapkan kader muda terbaik. Baginya, ada sederet tokoh muda yang tersebar di NKRI dan belahan dunia lainnya.

Baca Juga : Marinus Gea: Pengurus HIMNI Jangan Ragu Masuk ke politik

Gaungnya bukan sekedar auman. Apalagi hanya tiupan suara belaka. Gagasannya kerap disampaikan di rakernas, rakerda, Musda dan pelantikan HIMNI di berbagai daerah.

Baca Juga : Musda HIMNI Jawa Barat, Yusman Ziliwu Vs Januar Sabar Zebua Layak Berkompetisi di Pilkada Gunungsitoli 2024  

Anggota DPR dari Dapil Banten 3 (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan) ini, memanggil kader muda asal Kepni bukan untuk dipamerkan atau dipertontonkan. Melainkan, mereka itu dipersiapkan menjadi Kepala Daerah atau pimpinan di Kepni.

Bahkan, ketika wasit pemilu (KPU dan Bawaslu) melalui rakyat memilih menetapkannya, MrG  mau kepala daerah itu, harus mampu membangkitkan Kepni menjadi kekuatan raksasa di Sumatera, lebih-lebih di NKRI,

Gagasan MrG yang digaungkan beberapa bulan lalu. Perlahan mulai direspon para tokoh muda asal  Kepni. Kabar ini menggembirakan, serta menjadi hal positif.  Bahwa, tokoh muda tersebut mulai sadar, bahwa memberi dampak berarti secara terus menerus bagi banyak orang dengan jangkauan luas satu-satunya adalah menjadi Kepala Daerah. Memang, berbuat untuk yang berarti, bisa juga menjadi pengusaha, tapi jangkauannya terbatas dan hanya hitungan bulan selesai.

Kembali ke respon tokoh muda asal Kepni. Yang mungkin telah jauh hari menyatakan kesediaannya menjadi kepala daerah di Kepni. Hal ini juga, membuat mereka punya waktu untuk berbuat bagi kemajuan Kepni.

Seperti diungkapkan beberapa tokoh muda asal Kepni yang tak mau disebutkan namanya. “Gagasan Bang MrG, bukan hanya patut dicoba, tapi harus dilakukan,” ujarnya berapi-api.

Hal lainnya, sebelum menjadi pemimpin masyarakat punya waktu cukup untuk mengamati dan mencermati calon pemimpin sehingga tidak membeli kucing dalam karung.

Terlepas dari itu HIMNI sebagai wadah menyalurkan SDM yang terbaik di Kepni maupun di luar Kepni. Artinya, MrG, ingin para tokoh muda lebih berani menyatakan kesiapannya.

Lebih dari itu, MrG mendukung penuh setiap calon yang akan menjadi kepala daerah di Kepni.