Merespon Gagasan Ketua Umum HIMNI Marinus Gea, Yusman Ziliwu Siap Menjadi Pemimpin 2024 di Gunungsitoli

0
395
Ketua DPD HIMNI Jawa Barat Yusman Ziliwu (kiri) membagikan bansos kepada warga nias di Jawa Barat melalui DPC.

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Salah satu tujuan organisasi adalah mempersiapkan kader terbaik. Itu yang dilakukan Ketua Umum Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Marinus Gea. Melalui gagasannya mempersiapkan kader-kader  terbaiknya sebagai kepala daerah di Kepulauan Nias : Kotamadya Gungungsitoli, Kabupaten (Nias, Nias Selatan, Nias Utara dan Nias Barat).

Baca Juga : Marinus Gea Persiapkan Kader Terbaik Kepala Daerah di Kepulauan Nias 2024 

Selain itu, program HIMNI menjadikan Kepulauan Nias (Kepni) sebagai destinasi wisata nasional dan internasional harus diejawantahkan, melalui karya nyata memimpin di Kepni. Karena kader HIMNI sudah pasti memahami dan menjiwai program HIMNI tersebut.

Meskipun demikian, tentu Gunungsitoli sesuai dengan kondisi dan status peraturan adiministrasi pemerintahan daerah sebagai Kotamadya, harus menjadi kota jasa dan perdagangan yang menjadi penopang kegiatan pariwisata.

Atas hal tersebut, Ketua DPD HIMNI Jabar Yusman Ziliwu menyambut gagasan cemerlang Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea. “Saya siap menjadi pemimpin di Gunungsitoli,” tuturnya.

Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea (dikalungi bunga) ) bersama Ketua DPD HIMNI Jawa Barat (keempat kir). Foto Ist.

Alasan Yusman sederhana. Jika menjadi Walikota, bisa membantu masyarakat Gunungsitoli dengan secara jangkauan lebih luas. Sebab, APBD diprioritaskan untuk memberdayakan masyarakat dalam berbagai bidang. Terutama di bidang pertanian, perikanan, UMKM dan sebagainya.

Memang menurut salah satu pengurus DPC HIMNI yang berada di provinsi Jawa Barat yang tak mau disebutkan namanya. “Pak Yusman jiwa sosialnya tinggi. Bahkan saat terjadi Pandemi luar biasa di bulan Mei 2021. Dengan gesitnya pak Yusman memberikan bantuan sosial berupa sembako. Kepada masyarakat Nias yang ada di Jawa Barat. Yakni di 12 DPC HIMNI Kabupaten atau Kota. Se-Jawa Barat. Dan langsung disalurkan melalui  DPC Himni se – Jawa Barat,” jelasnya.

Sebagai purnawirawan TNI dan pengusaha asal Nias di Jawa Barat. Bukan hanya orang Nias yang ada di Jawa Barat yang dibantu, sebagian masyarakat yang ada di Gunungsitoli diberikan bantuan semampunya. Bahkan masyarakat (yang terdampak pandemi dan kekurangan)  di sekitar  tempat tinggalnya Pak Yusman di Bandung diberikan bantuan, tutur salah satu pengurus DPD Jawa Barat yang tidak mau disebutkan namanya.

Berkaca dari sepak terjang yang dilakukan Yusman Ziliwu dengan jiwa sosialnya yang tinggi. Maka layak dan tepat, Yusman ikut membangun Gunungsitoli dengan ikut Pilkada serentak 2024 yang akan dihelat jika tidak ada aral melintang pada 27 Nopember 2024.

Catatan lainnya dari Yusman Ziliwu bersama keluarga. Sebelum Pandemi kerap pulang ke kampung halamannya di Gunungsitoli, dan setelah pandemi melandai ini, melakukan hal serupa juga.