Ulang Tahun Jokowi, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo, MM Dukung Sepenuhnya Penyelenggaraan Kepemimpinan Jokowi

6
471
Foto : Presiden Jokowi dan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo, MM

Jakarta, NAWACITAPOST – Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoly, MM menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke-59 tahun kepada Presiden RI (Republik Indonesia), Ir. Joko Widodo atau Jokowi. Tentunya seraya memanjatkan doa kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan dan umur yang panjang. Melimpahkan berkah, hikmat dan kebijaksanaan kepada Jokowi dalam menjalankan amanah sebagai Pemimpin di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, doa juga dipanjatkan untuk segenap keluarga senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa. Harapan kiranya sosok Jokowi dan keluarga dapat menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sejak awal menjabat, Presiden Joko Widodo telah mengedepankan gaya kepemimpinan yang membumi. Yakni dengan berupaya untuk tetap dekat dengan masyarakat. Menghapus jarak antara pemimpin dan masayarakat yang dilayani.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Foto : Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo, MM

Selain itu, perubahan pendekatan pembangunan juga dilakukan dengan fokus kepada pembangunan infrastruktur. Tak lain guna mendukung aktivitas perekonomian masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia.  Pembagunan yang dilakukan selama masa kepemimpinan Jokowi juga berorientasi membangun Indonesia dari  pinggiran. Demikian tentunya bisa dilihat dan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Nias Selatan melalui event Sail Indonesia Tahun 2019. Yang mana diselengarakan di Kepulauan Nias dan secara khusus di Kabupaten Nias dengan tajuk Sail Nias 2019. Momentum tentunya memicu percepatan pembangunan di Kabupaten Nias. Khususnya pada lokasi destinasi wisata sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Nias. Selama masa kepemimpinannya, Jokowi menghadirkan gaya kepemimpinan yang visioner. Hal demikian bisa dilihat melalui implementasi digitalisasi penyelenggaraan pemerintahan. Pelayanan pada masyarakat yang tentunya sangat berpengaruh dalam persaingan di era global saat ini. Melalui gaya kepemimpinan yang visioner, Jokowi diyakini mampu memberikan jawaban dan solusi terhadap berbagai masalah dan tantangan. Yang mana tengah dan akan dihadapi oleh bangsa. Kepemimpinan tentunya perlu diapresiasi dan diteladani oleh masyarakat dan para Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Kontrak Freeport Ditandatangani oleh Soeharto Usai G30SPKI, Ada Apa?

Foto : Presiden Jokowi dan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo, MM

Secara khusus, Bupati Nias menyampaikan ucapan terima kasih. Dikarenakan Jokowi memberikan kesempatan kepada Putra Terbaik Kepulauan Nias untuk bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju baik Jilid I dan Jilid II. Diantaranya Prof. Yasonna H. Laoli, SH, M.Sc, Ph.D (Menkumham), Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, SE, M.U.P, Ph.D (Menristek dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional – menantu orang Nias) dan Prof. Suahasil Nazara, SE, M.Sc, Ph.D (Wamenkeu). Sebagai bagian dari NKRI, Kabupaten Nias mendukung sepenuhnya penyelengaraan pemerintahan dibawah kepemimpinan Jokowi. Dukungan tentunya diwujudnyatakan dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki oleh Kabupaten Nias. Tentunya baik sumber daya anggaran dan sumber daya manusia. Tak lain untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju Visi Insonesia Maju. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Lawan Sebut Jokowi Terlibat PKI, Malahan Terungkap Soeharto Dalangnya Rekayasa PKI