Aktivis Pelaku Usaha Faigiziduhu Ndruru. Foto erha.

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Sarman Simanjorang bukan hanya dikenal sebagai pembicara dan pelaku usaha, serta jabatan publik di Komisaris Utama PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

Baca Juga : *Penjabat Gubernur Jakarta Harapan Pelaku Usaha

Pria asal Batak beristri Jawa ini, juga peduli pada para pelaku dunia usaha terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang dalam dua tahun lebih terkena dampak Covid-19.

Artinya Sarman bukan hanya peduli pada dirinya, tetapi memperjuangkan para UMKM untuk segera bangkit, tentu dengan bantuan berbagai pihak, dan itu salah satu perannya yang ia bisa lakukan bagi dunia UMKM.

Baca Juga : Besok, HIPPI Jakarta Gelar Diskusi Bertajuk  PJ Gubernur Jakarta Harapan Pelaku Usaha

Sentuhan dan kepiawaian Simanjorang terlihat saat di percaya menjabat sebagai Komisaris Utama PT Delta Djakarta (25 April 2018 – 24 Agustus 2021). Perubahan yang lebih baik terbukti bisa terwujud.

Ketua Umum DPD HIPPI Jakarta, Sarman Simanjorang saat diwawancarai Nawacita TV, Hotel Sofyan Jakarta, Selasa )20/9/2022). Foto Nawacita TV.

Untuk mencermati harapan pelaku usaha, terutama dunia UMKM, dikaitkan dengan Penjabat atau Pj Gubernur Jakarta yang bakal dilantik pada Senin, 17 Oktober 2022.
Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Jakarta menggelar Diskusi bersama Forum Wartawan Balaikota Jakarta, bertajuk Penjabta Gubernur Jakarta Harapan Pelaku Usaha di Hotel Sofyan Cut Meutiam, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022).

Sarman Simanjorang bersa ma pemgurus HIPPI, hotel Sofyan Jakarta, Selasa (20/9/2022). Foto Nawacita TV.

Sejumlah pembicara yang punya kepentingan bersama memajukan Jakarta pun hadir dalam acara diskusi tersebut. Ketua Umum DPP HIPPI Suryani Sidik Monik, Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey, Ketua Umum HIPMI Jaya Sona Maesana, Ketua Umum Kadin Jakarta Hj Diana Dewi, Ketua DPC HIPPI Jakarta Pusat Fauzan Fadel Muhammad, dan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki dengan moderator Brigita Manohara.

Baca juga :  Presiden Jokowi Serahkan Satu Nama, Komjen Listyo Sigit Prabowo Ke DPR

Terkait acara diskusi yang dilaksanakan HIPPI Jakarta berlangsung dengan sukses, salah satu aktivis pelaku usaha Faiqiziduhu Ndruru biasa disapa FN, ketika ditemui nawacitapost di ruang kerjanya, Kota Bekasi, Rabu pagi (21/9/2022), punya pendapat. “Forum diskusi HIPPI Jakarta yang digagas (dibawah pimpinan) Bapak Sarman Simanjorang ini, merupakan suatu momen yang tepat ketika sedang berlangsungnya seleksi pemilihan Pj Gubernur Jakarta yang dilakukan oleh pemerintahan pusat untuk menjadi PJ Gubernur Jakarta yang dilantik bulan depan (17 Oktober 2022).”

“Kita tahu pak Sarman Simanjorang dalam berbagai momentum, mulai dari pilkada Jakarta 2017 dan momen lainnya selalu memberikan sumbangan pemikiran melalui diskusi-diskusi kepada pemerintah untuk bisa mendapatkan sosok pemimpin atau Gubernur Jakarta yang pro pada dunia usaha atau pengusaha tujuannya untuk kepentingan rakyat,” tutur Ama Puteri.

“Hal ini tidak terlepas dari perjuangan pak Sarman Simanjorang yang selalu, dilakukan oleh pak Sarman Simanjorang untuk memperkuat daya tahan terutama dari krisis (baca : Covid – 19), dan tentunya saat ini, pak Sarman Simanjorang berpikir kembali untuk bisa mendapatkan atau bisa memberikan masukan kepada pemerintahan pusat agar para pengusaha di DKI Jakarta, terutama UMKM yang dalam dua tahun lebih mengalami krisis karena pandemi, agar Pj Gubernur yang dilantik nanti dapat memberikan stimulan, supaya UMKM ini bangkit lebih cepat kembali untuk melanjutkan aktivitas usahanya, karena dengan berlangsungnya kembali UMKM beraktivitas walaupun tidak normal seperti sebelum ada Covid -19, usaha itu akan membangkitkan perekonomian yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Karena itu,  hasil diskusi HIPPI Jakarta kemarin (Selasa, 20 September 2022) Ketua Umum DPP HIPPI Suryani Sidik Monik, Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey, Ketua Umum HIPMI Jaya Sona Maesana, Ketua Umum Kadin Jakarta Hj Diana Dewi, Ketua DPC HIPPI Jakarta Pusat Fauzan Fadel Muhammad, dan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki dengan moderator Brigita Manohara.

Baca juga :  Gubernur NTT Minta maskapai Garuda kembali membuka Rute Kupang-Tambolaka

Bisa dikatakan, bahwa pembicara yang hadir dan menyumbangkan pemikiran pada diskusi HIPPI Jakarta tersebut, mewakili komposisi yang ada di masyarakat, dan itu punya kepentingan dengan penempatan Pj Gubernur Jakarta yang akan dilantik bulan depan, tandasnya.

Mudah-mudahan hasil diskusi HIPPI kemarin (20/9/2022) akan menjadi bahan pertimbangan dari bapak Presiden, untuk menetapkan siapa yang menjadikan Pj Gubernur Jakarta 2022 – 2024, meskipun tidak tertutup kemungkinan akan ada evaluasi setiap tahun, Karena ini adalah Gubernur Jakarta sebagai Pj, ujarnya.

Apalagi, waktu untuk masa kerja Pj Gubernur Jakarta itu mungkin sampai 2 tahun lebih, dan itu sangat menentukan bisnis di Jakarta, apalagi bisnis yang bertumbuh menyongsong pesta demokrasi (pemilu serentak 2024) karena kita tahu untuk menyongsong pemilu itu UMKM banyak berperan, untuk pemenuhan kebutuhan konstestan partai politik, baik dari kebutuhan kampanye, maupun kebutuhan-kebutuhan pada saat pemilu serentak (pilpres, pileg, pilkada) tersebut, tutur Faigiziduhu Ndruru.

“Jadi prinsipnya sudah tepat forum diskusi itu, ..karena ini adalah suatu kebijakan atau keputusan dari pemerintah pusat tetap membuka diri dari seluruh alternatif yang diputuskan oleh pemerintah pusat, karena ini kan bukan pilihan, bukan karena dukung mendukung, tetapi di kacamata Presiden atau pemerintah pusat cocok, yang tepat menjadi Pj Gubernur Jakarta,” jelasnya.

“Terkait hal itu, tentu mempunyai alasan untuk mengakomodasi semua kepentingan, bukan saja kepentingan pengusaha tetapi kepentingan stake holder di Jakarta, namun sebaiknya setelah dilantik sebagai Pj Gubernur Jakarta, HIPPI Jakarta seyogyanya kembali melakukan forum diskusi, dan mengundang Pj Gubernur Jakarta yang sudah dilantik untuk menyampaikan secara langsung apa yang dibutuhkan oleh para pengusaha ke depan,” pungkas pelaku usaha Fagiziduhu Ndruru.

Baca juga :  Dukung Penghina Presiden di Penjara, Ruhut Sitompul : Ini Bikin Kepanikan dan Pelajaran Bagi Para Kadrun