Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar

Jakarta, NAWACITAPOSTIsu pendidikan, kesejahteraan hingga infrastruktur menjadi perhatian serius Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. Hal ini disampaikan Gus Muhaimin, sapaan akrab Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) tersebut saat melakukan dialog dengan tokoh akademisi, adat, agama serta masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) secara virtual, Kamis (26/08/2021).

“Tentu soal pendididikan ini akan menjadi perhatian serius saya terutama soal kemampuan mahasiswa di dalam menghadapi perkuliahan karena biaya  dan faktor-faktor pandemi yang menjadikan perhatian terutama soal beasiswa apakah KIP dan Bidikmisi. Ini menjadi perhatian kita dan saya akan tindak lanjuti,” kata Gus Muhaimin

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga memberikan perhatian serius soal pengembangan Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumbar. Menurutnya, UNU Sumbar harus diberikan perhatian khusus karena merupakan kampus embrio di Sumbar.

“UNU Sumbar ini harus menjadi perhatian kita. Untuk UNU ini, saya menyarankan untuk belajar ke UNU Jogja. Kampus ini yang mendapat perhatian serius dari pemerintah. Nanti saya dorong untuk bisa belajar ke sana. UNU ini mempunyai kemampuan rencana sekaligus perhatian pemerintah untuk tidak salah dalam mengambil program-programnya,” kata Gus Muhaimin.

Baca Juga :

Yahya Waloni Ditangkap, Ferdinand Hutahaean : Komitmen Polri Tak Perlu Diragukan

Soal pendidikan ini merupakan aspirasi dari tokoh akademisi UNP Prof Genefri dan Rektor Rektor UIN Imam Bonjol Martin Kustati.

Sementara itu, Gus membahas pula terkait aspirasi soal pembangunan jalan tol dari Sumatera Barat ke Pekanbaru Riau. Gus Muhaimin berjanji akan menyampaikan ke Presiden Joko Widodo langsung. Karena Presiden sangat memberikan perhatian khusus kepada pembangunan infrastruktur.

“Jalan tol Sumbar-Pekanbaru Riau, saya akan menyampaikan langsung ke Presiden Jokowi. Karena beliau memberikan perhatian khusus kepada infrastruktur,” ungkapnya.

Baca juga :  Dipimpin Kemendikbudristek, Hasil Kerja G20 Bidang Pendidikan Tuntas dengan Gotong Royong

Baca Lagi : Dirjen Bimas Tegaskan Ormas Islam Punya Kontribusi Pembangunan SDM

Dalam kesempatan itu Gus Muhaimin menyaksikan penyerahan bantuan secara simbolis bantuan 50.000 bibit ikan kelompok nelayan Sinar Laut II, bantuan UMKM Kelompok Sahabat Athaarrazka,  Kelompok Yalal Wathon, Kelompok Sa-Liko Preneur, Kelompok Maju Bersama, Kelompok Alvani Percetakan, Bantuan Pengolahan Pupuk Organik Kelompok Tani Minang Membangun dan bantuan BLK Komunitas Pondok Pesantren.

Simak berita lainnya di YouTube kami !

YouTube player