Foto : Ilustrasi Seks

Jakarta, NAWACITAPOST – Seks dalam hubungan suami istri secara umum memiliki dua fungsi. Yakni untuk mendapatkan keturunan (reproduksi) dan kesenangan (rekreasi). Fungsi reproduksi biasanya akan tercapai jika suami istri memenuhi syarat. Diantaranya kualitas benih suami dan benih istri dalam keadaan baik, sistem reproduksi tak ada gangguan dan hubungan suami istri dilakukaan saat istri subur. Namun, terkadang masih saja merasa kurang puas dalam bercinta. So cobain seks kaya gini ya!

BACA JUGA: Pantas Jokowi Tunjuk, Sikap Mensos Risma Patut Dicontoh

Dalam buku Seksualitas Manusia: Masalah dan Solusi (2019) bikinan Dr. dr. Hudi Winarso, M.Kes., Sp.And., konsultan andrologi dan seks itu pun turut memberikan tips bagi setiap pasangan yang ingin meningkatkan hubungan suami istri.

Foto : Ilustrasi Seks
  1. Berhubungan dengan tenang. Jika mengalami sejumlah masalah dengan proses ejakulasi, pasangan suami istri disarankan berhubungan dengan tenang atau rileks dan jangan terlalu menggebu – gebu.
  2. Dukungan obat dalam beberapa keadaan, mungkin diperlukan juga bantuan medis. Berupa penggunaan obat vitalitas oleh para pasangan yang menginginkan memiliki hubungan suami istri yang berkualitas.
  3. Penambahan hormon untuk mengatasi ejakulasi dini. Jika ejakulasi dini disebabkan oleh karena kadar hormon testosteron yang rendah, maka terapi penambahan hormon diyakini akan dapat memperbaiki hubungan suami istri. Sementara, jika ejakulasi cepat atau ejakulasi dini dikarenakan kelenjar prostat yang mengalami infeksi, maka penggunaan antibiotik bisa jadi adalah solusinya. Pemakaian obat – obatan yang berfungsi membantu mencapai keseimbangan serotoin – dopamin diyakini akan memberi manfaat ejakulasi bisa terkontrol dan ereksi masih prima.
  4. Komunikasi seks yang baik. Selain itu, untuk mencapai kualitas hubungan suami istri yang lebih baik, setiap pasangan perlu melakukan komunikasi seks yang baik. Segala hal yang tekait dengan seks perlu dikomunikasikan antara suami dan istri, bukan hanya yang disenangi, tapi juga yang tidak disukai.
  5. Sikap bijaksana. Sikap bijaksana pasangan perlu dilakukan. Baik yang bersifat verbal malalui ucapan maupun respons non-verbal melalui bahasa tubuh untuk membuat pasangan semakin nyaman saat akan membangun hubungan suami istri. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Bicara Pelemahan KPK Usai Novel Baswedan Tak Lolos, Mahfud MD Mau Jadi Presiden?

 

Baca juga :  5 Suami Tokoh Perempuan Hebat Indonesia