Seorang Pria Ngamuk Bawa Pisau dan Gigit ASN di Dinas Pendidikan Nias Selatan

0
2932
Foto : Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan Nurhayati Telaumbanua, Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat dan Pria Mengamuk di Dinas Kesehatan

Nias Selatan, NAWACITAPOST – Viralnya sebuah video yang mana menunjukkan seorang pria mengamuk hingga disinyalir mengancam. Video itu viral di sejumlah media social. Apalagi seorang pria mengamuk membawa senjata tajam berupa pisau di halaman kantor Dinas Pendidikan Nias Selatan (Nisel) pada (23/04/2021). Dalam video juga memperlihatkan si pria memegang pisau dan masuk ruang kantor Dinas Pendidikan sambil menendang pintu masuk. Diduga pria tersebut berinisial P. Kejadian ini disinyalir terjadi di kilometer 7, jalan Arah Lagundri, Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Foto : Pria mengamuk

Pria berbaju hitam bercorak putih di video tersebut mengamuk dengan membawa senjata tajam berupa pisau. Bahkan sejumlah orang di sekitar lokasi mencoba untuk bisa mengamankan pria yang bisa saja mengkuatirkan dan membahayakan orang di lokasi tersebut. Lantas membuat kemarahan si pria semakin memuncak dan menantang. Namun pria tersebut tetap mengamuk dengan mengayunkan pisau di tangannya sebagaimana terlihat di video yang diunggah.

BACA JUGA: Kepolisian Harus Segera Bekerja untuk Cegah Simpang Siur Informasi

Video berdurasi 1 menit 21 detik itu viral diunggah akun YouTube Mata Desa tersebut telah ditonton sebanyak 100 kali sejak ditayangkan pada tanggal 23 April 2021. Video itu ditulis dengan keterangan ‘Kericuhan di Dinas Pendidikan Nisel 23/04/2021’. Video ini pun kini semakin beredar luas. Sehingga Nawacitapost pun berusaha menghubungi Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan Nurhayati Telaumbanua. Dia mengatakan pada (23/04/2021). Bahwa memang benar datang pria tidak dikenal ke kantor untuk mencarinya.

BACA JUGA: Sekjend HIMNI Otoli Zebua Minta Kepolisian Serius Ungkap Kasus Anak Hilang di Kepni

“Ya benar tadi memang ada pria datang. Tidak dikenal. Datang sekitar jam setengah 2. Pria itu bukan orang Dinas, orang biasa. Tiba – tiba ngamuk bawa pisau. Menurut kesaksian dari staf saya, pria itu mau ketemu dengan saya. Namun saya lagi istirahat makan. Staf saya kemudian menyampaikan ke pria tersebut. Pria itu coba ditenangkan oleh staf – staf saya. Staf saya pun berusaha menarik pria tersebut untuk keluar dari kantor Dinas Pendidikan. Dia bilang mau ketemu saya. Bilangnya ada urusan. Tapi tidak menyebutkan apa urusannya,” ungkap Nurhayati.

Foto : Kepala Dinas Pendidikan Nurhayati Telaumbanua

Kepala Dinas Pendidikan pun menambahkan bahwa pria tidak dikenal itu sempat menggigit stafnya yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mana mencoba menenangkan. “Diluar juga masih tetap ngamuk. Bahkan staf saya ada yang digigit. Pria itu juga pas sudah diluar kantor, mencoba mengejar orang – orang yang menarik dia keluar. Cukup lama pria itu ada di kantor, sekitar 10 menit. Lalu pergi. Staf saya pun melaporkan kejadian ini ke Polres Nias Selatan. Didapat dari Polres Nias Selatan bahwa sebelumnya pria ini juga ribut – ribut di Dindukcapil dan Dinas UKM. Setelah dari UKM barulah ke Dinas Pendidikan. Saya tidak sempat ketemu dengan pria ini,” pungkasnya.

Foto : Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat

Sementara, terpisah Nawacitapost pun mencoba menghubungi Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat. Dia mengatakan bahwa belum mendapatkan informasi terkait hal ini. “Saya belum dapat info. Ini saya juga baru sampai di Pulau Telo tepatnya di Desa Hibala. Lagi mau menangani masalah anak hilang disini. Jadi belum mendapatkan info tersebut. Nanti akan saya coba komunikasikan dengan staf saya di kantor,” jelasnya. (Saksikan Sarumaha/Ayu Yulia Yang)