Yeobo, Panggilan Sayang Puput untuk Ahok, Korban Drama Korea

0
646
Foto : Ahok bersama sang istri Puput

Jakarta, NAWACITAPOST – Rupanya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan sang istri Puput Nastiti Devi memiliki kesamaan yaitu menjadi korban Drama Korea. Drama Korea menjadi kesukaan keduanya. Jadi suka ala – ala Korea gitu. Bahkan sampai – sampai panggilan sayang keduanya memakai bahasa Korea. Ahok memanggil Puput dengan Buin. Sementara, Yeobo, menjadi panggilan sayang Puput untuk Ahok. Hal itu diungkapkan keduanya pada (25/1/2019).

BACA JUGA: Siapa Saja Beri Hadiah dan Dipercaya pada HUT Megawati?

Foto : Ahok bersama sang istri Puput

“Dia korban drama Korea,” Ahok tersenyum lebar, menoleh dengan pandangan hangat pada Puput. Lalu, sang istri pun melanjutkan. “Iya saya suka Korea,” Puput tertawa lepas.  Dalam video tersebut, Puput mengatakan panggilan ‘Cinta’ atau ‘Sayang’ itu sudah biasa. Karena itulah aia kemudian memilih panggilan Yeobo. Yeobo setara dengan Honey atau Sayang. Di Korea, Yeobo merupakan panggilan sayang seorang istri pada suaminya. Sedangkan Buin merupakan panggilan sayang seorang suami pada istrinya. “Tapi Yeobo pernah, kebetulan saya bukan manggil bapak (Ahok) tapi Yeobo,” tuturnya.

Foto : Ahok bersama sang istri, Puput

Ahok pun juga menjelaskan arti dari kata Yeobo. Dia juga membocorkan kalau Puput merupakan penyuka drama Korea. “Yeobo itu bahasa Korea-nya honey, ini korban film drama Korea. Kalau panggil suami itu Yeobo,” ungkap Ahok tertawa terbahak-bahak. Dengan malu-malu, akhirnya Puput pun mengakui menyukai drama Korea. Sehingga pembawaan panggilan keduanya, terinsipirasi dari sana. Ahok pun terlihat mengalah dan kerap memanggil Puput dengan panggilan ‘Buin‘. “Saya suka Korea, Yeobo panggilnya. Kalau sudah cinta sayang ya biasa ya. Tapi kalau Yeobo panggilnya Buin artinya istri,” tambah Ahok lagi. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Gawat! Warga Nias Ternyata Banyak Jadi Pengguna Narkoba