Siapa Saja Beri Hadiah dan Dipercaya pada HUT Megawati?

0
422
Foto : Menteri hukum dan HAM Yasonna, Sekjend DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Megawati Soekarnoputri

Jakarta, NAWACITAPOST – Presiden wanita pertama di Indonesia, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang akrab disapa Megawati dihadiahi oleh orang – orang yang sangat mengagumi sosoknya. Terutama para kader di PDI Perjuangan. Megawati bertambah usia pada 23 Januari. Setiap moment ulang tahunnya biasanya dirayakan dengan perjamuan terbuka. Kali ini ada yang berbeda. Lantas siapa saja yang memberi hadiah dan dipercaya pada Hari Ulang Tahun (HUT) Megawati?

Foto : penanaman bibit pohon di Samarinda

Demikian diwujudkan dengan para kadernya memberi kejutan di hari spesial bertambahnya usianya. Sebanyak 74 bibit pohon ditanam. Sebab memang Megawati dikenal sebagai sosok yang selalu memberi sentuhan keindahan alam raya. Senada disampaikan oleh Sekjend DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Tak disangka, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun memberikan ucapan selamat dan do’a untuk Megawati. Lebih mengejutkan bahwa Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna dadakan menjadi MC.

BACA JUGA: Menkopolhukam Mahfud MD Minta Catat Janji Listyo Sigit Prabowo

Kegiatan Gerakan Penanaman Pohon dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, di jalan Giri Rejo, Bendungan Benanga Lempake, Samarinda, pada (23/1/2021) lalu. Yang mana mengikutsertakan para warga sekitar, juga turut dihadiri Pengurus DPD PDI Perjuangan Kaltim (Kalimantan Timur). Ananda Emira Moeis, Sekretaris DPD PDI Perjuangan mengungkapkan. Kegiatan menanam pohon juga dalam rangka perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan yang jatuh pada 10 Januari 2021 lalu.

Foto : Ahok dan Megawati

Sementara, lanjutnya, Megawati telah mencanangkan gerakan penghijauan dan juga kegiatan membersihkan sungai di setiap daerah. Sebagaimana pemahaman yang ditanamkan dari Ketum kepada seluruh kader PDI Perjuangan. Bahwa politik tidak boleh lagi dipisahkan dengan lingkungan. Tampaknya, tidak hanya kader yang sangat kagum dengan sosok Megawati. Ada pula Ahok yang ikut mengucapkan selamat dan memberikan do’a kepada Megawati.

Foto : status update sosial media Ahok

“Selamat Ulang Tahun Presiden kelima Republik Indonesia, Ibu Megawati Soekarnoputri yang ke-74,” ucap Ahok dari akun Twitter @basuki_btp. Doa pun diberikannya kepada Megawati agar senantiasa diberikan kesehatan dan menjadi panutan oleh masyarakat dalam memperjuangkan Pancasila dan NKRI. “Semoga Panjang umur, selalu diberi kesehatan dan terus menjadi panutan dalam berjuang menjaga Pancasila dan NKRI,” tuturnya.

Foto : Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati, Sekjend Hasto dan Menkumham Yasonna

Sementara, Yasonna justru menjadi MC dadakan sebagai yang dipercaya pada HUT Megawati. Tak lain dalam Perayaan Ulang Tahun Megawati. Yang mana dirayakan berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Yang mana, tahun – tahun lalu, momen istimewa tersebut dirayakan dengan perjamuan terbuka. Namun untuk tahun ini, dirayakan para kadernya dengan melaksanakan doa bersama. Doa dilaksanakan secara daring, dipimpin Sekjen Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP bidang hukum Yasonna. Keduanya menjadi MC dadakan di acara yang dibuat secara dadakan itu.

BACA JUGA: Megawati Punya Banyak Gelar Doktor Kehormatan, Dapat Kado Buku, Dulu Sempat Putus Kuliah

Yasonna lantas mengatakan bahwa Megawati adalah seorang pertarungan sejati sekaligus guru politik bagi dirinya maupun politisi lain di Indonesia. “Ibu Megawati adalah petarung politik yang melawan ketidakadilan. Beliau berani melawan kekuatan besar saat itu untuk melawan ketidakadilan. Beliau yang sangat konsisten pada ideologi negara, NKRI, dan kebhinekaan. Ibu Megawati menginspirasi jutaan anak bangsa. Sekaligus memberi contoh dalam kehidupan sehari-hari, seperti sangat concern pada lingkungan hidup,” ungkapnya.

Foto : Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati, Sekjend Hasto dan Menkumham Yasonna

“Ibu Megawati adalah perempuan yang menginspirasi. Beliau juga buat saya adalah guru politik yang mengajarkan nilai kejuaraan, kebhinekaan, berjuang untuk rakyat kecil sesuai ideologi partai kita, yang konsisten pada platform partai, saat beliau jadi presiden dan ketua umum partai. Seluruh jajaran partai merasa bangga memiliki seorang ibu yang tak hanya mengayomi partai, namun juga bangsa. Ibu Mega, teruslah bersama kami dan membimbing kami, agar kita terus bekerja untuk rakyat dan bangsa,” pungkas Yasonna.

BACA JUGA: Natalius Pigai Ditampar Wakil Menkumham

Selain berbincang mengenai Megawati, doa bersama dilaksanakan secara daring. Doa pertama dilaksanakan secara Islam oleh Ustad Zein dari Sulawesi Selatan, yang diikuti dengan doa secara protestan oleh Bishop Darmin Manurung dari PGI Sumut. Doa selanjutnya secara Katolik oleh Romo Florens Maxi Un Bria dari NTT. Lalu doa Hindu Bali oleh Ida Shri Bhagawan; secara Buddha oleh Bhante Badra Surya; serta Khonghucu oleh Js.Ir. Pon Riano Baggy.

Foto : Perayaan HUT Megawati

Lalu ekspresi kegembiraan juga disampaikan oleh kelompok bernama ‘Megawati’, beranggotakan kaum difabel dari Surabaya. Kelompok ini menciptakan lagu khusus yang dimainkan dengan angklung. Judulnya adalah “Persembahan untuk Ibu Megawati Soekarnoputri”. Usai itu, sejumlah artis nusantara bergabung di studio menyanyikan lagu ‘Selamat ulang tahun’ dari Grup Jamrud untuk Megawati. Diantaranya adalah Andre Hehanusa, Lita Zein, Chicha Koeswoyo, Harvey Malaiholo, Ronnie Sianturi, dan Tamara Geraldine. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Denny Siregar Hantam Politikus Gerindra, Andre Rosiade