Prabowo Subianto Tidak Butuh Habib Rizieq Lagi?

0
418
Foto : Habib Rizieq dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Jakarta, NAWACITAPOST – Habib Rizieq Shihab (HRS) sudah pulang ke Indonesia. Namun belum nampak Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan menemui atau mengunjunginya. Padahal sebelumnya keduanya tampak akrab. Keduanya biasanya bercengkrama bersama. Demikian menjadi sorotan bahwasanya Prabowo dianggap cuek. Prabowo tidak butuh Habib Rizieq lagi?

Foto : Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Presiden Jokowi

Kabar Prabowo bakal mengunjungi Rizieq pun sempat terembus. Menanggapi itu, Juru Bicara FPI Munarman justru tidak mengetahuinya. “Belum dengar saya,” kata Munarman saat dikonfirmasi, pada (11/11/2020). Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco menyebut belum ada jadwal terkait kunjungan mantan Danjen Kopassus itu ke kediaman Habib Rizieq di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. “Belum ada jadwal,” sebut Dasco singkat.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Padahal Prabowo dikenal dekat dengan Rizieq pada masa kampanye Pilpres (Pemilihan Presiden) 2019. Menurut Pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin, bukan hal aneh apabila saat ini Prabowo terkesan cuek dengan Rizieq. Pasalnya, hubungan keduanya memang mulai meregang saat Prabowo dengan Partai Gerindra memilih masuk koalisi pemerintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi – Maruf Amin.

Foto : Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telpon Habib Rizieq

“Hubungan HRS dengan Prabowo tak baik, ketika Prabowo masuk pemerintahan Jokowi. Makanya tak aneh dan tak heran, jika Prabowo cuek,” kata Ujang pada (11/11/2020). Namun, Ujang menyarankan sebagai politikus, seharusnya Prabowo tidak besikap cuek. Mengingat Habib Rizieq dan para pengikutnya dahulu mendukung Prabowo saat gelaran pilpres. “Bukan hal mustahil apabila nantinya Prabowo kembali membutuhkan Rizieq. Karena itu, menjaga hubungan baik tetap dibutuhkan,” katanya.

BACA JUGA: Terima Kasih Tuhan, Yasonna Ucap Syukur Dianugerahkan Tanda Kehormatan dari Jokowi

“Di politik itu jangan baperan, biasa saja dan jangan juga cuek. Karena pada prinsipnya politik itu cair dan dinamis. Kan bisa saja Prabowo suatu saat nanti butuh HRS. Jadi mestinya biasa-biasa saja,” kata Ujang. Kedatangan Imam Besar FPI (Front Pembela Islam) itu disambut gegap gembita oleh massa pendukungnya yang sudah berulang kali mendapat kabar Habib Rizieq akan pulang. Bahkan diindikasi bisa timbul klaster Covid 19.

Foto : Habib Rizieq dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Namun, dari sekian banyak tokoh yang menyambut Habib Rizieq, sosok Prabowo Subianto menjadi sorotan publik. Musababnya, Prabowo saat masih menjadi Capres (Calon Presiden) 2019 lalu begitu dekat dengan Habib Rizieq. Pernah berjanji akan menjemputnya. Salah satu bukti Prabowo dekat dengan Habib Rizieq saat kampanye tahun lalu adalah sebuah video yang dibagikan oleh pemilik akun Umat Tampan alias @umar_chelsea75.

BACA JUGA: Habib Rizieq Siap Bertarung dengan Ahok untuk DKI 1, Anies Kemana?

Dalam video itu terlihat Prabowo Subianto sedang dikerumuni banyak orang di sebuah rumah. Prabowo tampak menghubungi Habib Rizieq yang saat itu sudah berada di Mekkah. Sosok yang kini jadi Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi ini menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Habib Rizieq. Dia bahkan mengaku akan segera umrah untuk bersujud di depan Kakbah. Selain itu, Prabowo dalam video itu mengabarkan kepada Habib Rizieq bahwa dia baru saja meresmikan sebuah masjid.

Foto : Menteri Pertahanan Prabowo bersama Presiden Jokowi

Lantas Sufmi Dasco menjawab tanda tanya demikian. Prabowo tengah disibukkan dengan tugas negara. Padatnya jadwal Prabowo dimaklumi Dasco sebagai komitmennya menjalankan tugas negara. Namun menurut Dasco, kesibukan itu tidak terlihat di muka publik karena enggan dianggap hanya untuk menjaga citra semata. “Iya (jadwalnya padat) dan karena bukan nyari pencitraan ya, enggak ekspos-ekspos,” tuturnya. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Hilarius Duha Berpeluang Besar Kalahkan Idealisman Dachi