Terima Kasih Tuhan, Yasonna Ucap Syukur Dianugerahkan Tanda Kehormatan dari Jokowi

0
1733
Foto : Menkumham Yasonna

Jakarta, NAWACITAPOST – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda kehormatan kepada sejumlah tokoh dan mantan pejabat. Termasuk kepada Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly. Yasonna dianugerahkan Bintang Mahaputera Adipradana. Yasonna berterima kasih kepada Tuhan sebagai ucap syukur. “Terima kasih untuk Tuhan Yesus yang senantiasa menyertai langkah saya. Terima kasih untuk Pak Presiden Joko Widodo. Penghargaan ini diberi untuk pribadi, tetapi apresiasi ini sesungguhnya untuk keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM,” yang ditulis di akun sosial medianya @yasonna.laoly pada 11 November 2020.

Foto : Menkumham Yasonna

Yasonna memang selalu mengutamakan jajarannya. Termasuk juga setiap penghargaan yang didapat selalu mengapresiasi kinerja para jajarannya. Dirinya memang merasa bahwa kerja keras bukanlah hanya diri sendiri yang melakukan. Akan tetapi dilakukan bersama – sama kekompakan seluruh jajaran yang ada di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Termasuk penghargaan lain yang pernah didapatkannya seperti predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Bahkan dirinya pun selalu mengucapkan terima kasih pada Tuhan yang paling utama dan berikutnya ke para jajarannya.

BACA JUGA: Hilarius Duha Berpeluang Besar Kalahkan Idealisman Dachi

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM, para Kakanwil, para unit, para pimpiman, eselon I, seluruh jajaran dan juga Saudara kita mulai dari Sabang sampai Merauke yang sudah bekerja keras sehingga memberikan sajian laporan keuangan yang baik bagi kita dan kita memperoleh apa yang dicapai sekarang ini,” kata Yasonna dalam sambutannya di Kemenkumham, Jakarta, pada (18/6/2019).

Foto : Terima Kasih Tuhan, Yasonna Ucap Syukur Dianugerahkan Tanda Kehormatan dari Jokowi

Adapun penghargaan lain juga yang pernah didapatkan. Lagi – lagi Yasonna mengapresiasi kinerja para jajarannya. Yakni Kemenkumham menyabet penghargaan kementerian kinerja anggaran 2019 terbaik. Menkumham, Yasonna Laoly memberikan apresiasi kinerja jajarannya atas prestasi itu. “Selamat dan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang telah memperlihatkan kemampuannya dalam melaksanakan, mengelola, dan mengatur keuangan secara efektif dan efisien esuai dengan aturan yang ada,” kata Yasonna di Jakarta, pada (21/4/2020).

BACA JUGA : Anies Pilih Bertemu Ketimbang Jemput?

Sementara tanda kehormatan 2020 juga ada para menteri lain yang mendapatkan. Diantaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, MenPANRB Tjahjo Kumolo, Menteri Sekneg Pratikno, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimoeljono, Menristek Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan lainnya.

Foto : Terima Kasih Tuhan, Yasonna Ucap Syukur Dianugerahkan Tanda Kehormatan dari Jokowi

Adapun yang lain mendapat penghargaan mantan Menko PMK yang kini Ketua DPR Puan Maharani. Tanda Kehormatan adalah penghargaan negara yang diberikan Presiden kepada seseorang, kesatuan, institusi pemerintah, atau organisasi atas darmabakti dan kesetiaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negara. Acara penganugerahan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat. Seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, pada (11/11/2020). Penganugerahan ini didasari Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 118 dan 119/TK tahun 2020. Yaitu tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa. (Ayu Yulia Yang)

Foto : Jajaran kabinet Indonesia Maju Jokowi

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?