Karutan Perempuan Kelas II A Bandung Moneka Mayamurti Berharap Tumbuh Rasa Lewat Giat Bakti Sosial

0
111
Foto : Giat bakti sosial Rutan Kelas II A Perempuan Bandung

Jakarta, NAWACITAPOST – Rutan Perempuan Kelas II Bandung baru saja melaksanakan giat bakti sosial ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’ pada 24 Oktober 2020. Giat dimulai pukul 09.00 WIB pagi hingga selesai. Bertemakan ‘Layanan Publik Kementerian Hukum dan HAM Digital Menuju Indonesia Maju. Tak lain terlaksananya dalam rangka memperingati hari Dharma Karyadhika tahun 2020.

Foto : Giat bakti sosial Rutan Perempuan Kelas II A Bandung

Giat tentunya sudah direncanakan sebagai bentuk perwujudan Rutan Kelas II A Bandung dalam menghormati adanya HUT (Hari Ulang Tahun). Tentu saja sekaligus bentuk pengabdian kepada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Yang mana dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna. Demikian pun sebagai bentuk rasa cinta luar biasa di instansi pemerintah yang dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Suatu kehormatan ditujukan juga kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Jawa Barat (Jabar).

BACA JUGA: AHY SBY bersama Demokrat Bagai Air di Daun Talas

Giat terlaksana menindaklanjuti Surat Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kemenkumham Republik Indonesia (RI) tertanggal 16 Oktober 2020. Yakni bernomor : SEK-UM.04.01-328 perihal Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020. Dalam kegiatan bakti sosial ini, dilaksanakan dengan pembagian Alat Pelindung Diri (APD). Berupa masker dan handsanitizer.

Foto : masker dan hand sanitizer yang dibagikan

Giat diikuti langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Perempuan Kelas II A Bandung Moneka Mayamurti, seluruh pejabat struktural dan pegawai Rutan Perempuan Kelas II A Bandung. Yang mana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid 19. Giat diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh Karutan Perempuan Kelas II A Bandung.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Giat juga dilanjutkan dengan briefing teknis bakti sosial kepada seluruh pegawai, pembagian pembagian masker dan handsanitizer dan dilakukan di area sekitar gedung Rutan Perempuan Kelas II A Bandung dan jalan raya AH. Nasution. Giat berjalan dengan tertib dan lancar.

Foto : Giat bakti sosial Rutan Perempuan Kelas II A Bandung

Moneka Mayamurti menyampaikan ke Nawacitapost. Dirinya berharap giat bukanlah sekadar giat bakti sosial. Namun giat bisa menumbuhkan rasa didalam diri. “Dengan kegiatan ini, diharapkan mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong dan rasa saling peduli kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan. Semoga Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovasi,” tuturnya. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Yasonna Laoly Bangga Produk Narapidana, Diminta Daftarkan ke Ditjen HKI