Menkumham Yasonna Berikan Motivasi ke 46 Mahasiswa Sekolah Tinggi Theologia Injili Sidikalang Kelas Lapas Gunungsitoli

0
247
Foto : Menkumham Yasonna

Jakarta, NAWACITAPOST – Pada (9/10/2020) sekitar pukul 08.20 WIB, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Prof. Yasonna H. Laoly melakukan kunjungan kerja ke lapas Gunungsitoli. Dalam kunjungan kerja tersebut, Yasonna disambut dengan laporan situasi keamanan lapas dari Kepala Keamanan Pajarisman Lase di ruangan P2U. Bersama rombongan yang salah satunya putra terbaik Kepulauan Nias sekaligus anggota Komisi 3 DPR Marinus Gea, selanjutnya Yasonna didampingi Kalapas Soetopo dan Kepala Biro Umum Kemenkumham lucky Agung Binarto melakukan pengecekan. Diantaranya area pelayanan dan pembinaan didalam lapas.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Foto : Menkumham Yasonna, Legislatif Marinus Gea beserta rombongan

Kemudian Yasonna memasuki Gereja Oikumene Injili. Tak disangka di dalam gereja Yasonna sudah ditunggu 46 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Theologia Injili Sidikalang kelas lapas Gunungsitoli. Lantas di hadapan para mahasiswa Yasonna memberikan  motivasi. Agar benar mengikuti program perkuliahan ini dengan baik, Yasonna sangat mendukung dan mengapresiasi kerjasama lapas dengan STTOI ini merupakan terobosan positif dalam pembinaan. Tak lain sebagai bekal kepada warga binaan dalam memperbaiki masa depannya dan menjadi manusia mandiri yang punya masa depan.

Foto : Menkumham Yasonna, Legislatif Marinus Gea beserta rombongan

“Lapas sejatinya sebagai lembaga pembinaan, memperbaiki mental, moral saudara – saudara kita yang karena satu dan lain hal mengalami masalah dengan hukum,” jelas Yasonna dengan semangat berapi – api. Dilanjutkan oleh Kalapas Gunungsitoli. “Memang jiwa akademis Menkumham Yasonna mengalir dalam memberikan motivasi. Sungguh luar biasa bisa memberikan penguatan ke mahasiswa. Hal yang memang puji syukur hadirnya Menkumham Yasonna,” terang Kalapas.

BACA JUGA: AHY Tolak Omnibus Law Sebelum Baca, Kader Lari ke Megawati?

Foto : Menkumham Yasonna

Tak lupa pun Menkumham Yasonna mengucapkan selamat belajar. “Anda harus benar – benar serius dalam belajar ini, kelak menjadi sarjana dan manusia pembangunan yang membanggakan. Baik bagi diri, keluarga dan bangsa Indonesia. Semua manusia punya cerita hidup dan masa lalu yang kelam tetapi anda bisa memperbaiki masa depan itu lebih baik. Kejam impianmu perbaiki, dipersiapkan dirimu dengan baik. Beruntung anda yang bisa mengikuti program bagus pertama di Sumatera Utara dan Indonesia umumnya,” paparnya.

Foto : Menkumham Yasonna, Legislatif Marinus Gea beserta rombongan

Usai memberikan motivasi kepada mahasiswa STTOI lapas, selanjutnya Yasonna memberikan arahan kepada Kalapas Soetopo Berutu di ruangan kerja bersama pejabat struktural lapas. Dilanjutkan foto bersama dengan ASN lapas. Lalu Menkumham Yasonna beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Medan. Pada kesempatan tersebut, keluarga besar lapas melaporkan bahwa mahasiswa STTOI, kelas lapas ini dengan 2 prodi. Yaitu Pendidikan Agama Kristen dan Theologia. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Menkumham atas perkenaannya memberikan penguatan motivasi kepada 46 mahasiswa dari lapas. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Cikeas, Dalang Provokator Demo Buruh Tumbangkan Jokowi?