Sok Tahu Persoalan Kepemimpinan Negara, Rocky Gerung Jomblo Sejati?

0
841
Foto : Rocky Gerung

Jakarta, NAWACITAPOST – Rocky Gerung (Rocky) dikenal dengan sosok sok tahu persoalan kepemimpinan negara. Sering mengatakan dungu pada hal – hal yang dinilainya tidak sesuai. Ternyata dirinya jomblo sejati. Sampai menginjak usia diatas setengah abad, belum juga mempunyai pendamping. Rocky bisa saja ngeles. Punya alasan terntu. Dibawa jawabannya ke arah birokrasi. Rocky mengungkapkan pandangannya tentang wanita. Wanita indah sebagai fiksi dan berbahaya sebagai fakta. Sebelumnya Rocky juga pernah membahas soal pernikahan di akun jejaring sosialnya beberapa waktu lalu. Nikah indah sebagai fiksi, ngeri sebagai fakta.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Foto : Rocky Gerung

Disinggung oleh Pakar Hukum dan Tata Negara Refly Harun. Mempertanyakan soal alasannya pengamat politik sekaligus dosen, Rocky, memilih jomblo. Sekarang banyak wanita tentu saja yang mengejar Rocky. Pertanyannya, penyebab sampai sekarang Rocky tidak kawin. Pertanyaan disambut tawa oleh Rocky. Sambil meredakan tawa, mengatakan harus menyiapkan APD kalau menjawab pertanyaan dari Refly Harun. APD menurut Rocky adalah Alat Perlindungan Dungu. Karena yang menjawab adalah seorang ahli konstitusi, maka menjawab dengan konstitusional. Di dalam hukum, perkawinan merupakan hak. Menyamakan dengan agama yang merupakan hak setiap orang. Demikian pun seperti hak memilih kepala negara. Sama seperti golput, artinya menggunakan hak untuk tidak memilih.

BACA JUGA: Jiwasraya Terungkap, Lawan Jokowi Dipermalukan, Terjadi Kala Pemerintahan SBY

Foto : Refly Harun

Rocky pun menyindir kebudayaan di Indonesia yang mengharuskan semua orang untuk memiliki pasangan. Rocky membandingkan dengan negara dengan kebudayaan yang lebih radikal. Kendati demikian, ternyata kisah asmara Rocky banyak digadang – gadang kerap membuat orang sakit hati. Rocky terpingkal sambil menjelaskan. Kalau dilihat dari sini ke bawah berarti daftarnya banyak nih. Namanya jatuh cinta ya seperti naik gunung, jatuh berkali – kali supaya ada seleksi dan evaluasi. Yang terakhir ujungnya dapat ya tapi belum menemukan kesesuaian. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Peraturan Dibuat Jerat Rakyat, Untuk Anies Tidak