Ketua DPD HIMNI Kalbar (2022 -2026) Ary Mendrofa

Pontianak, NAWACITAPOST.COM – Hasil musyawarah daerah (Musda) ke-2  Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPD HIMNI) Kalimantan Barat (Kalbar) yang diadakan di hotel Kapuas Pontianak,  pada Jumat 6 Mei 2022, telah memilih dan menetapkan Ary Mendrofa sebagai Ketua untuk periode 2022 – 2026.

Baca Juga : Di Musda ke -2 HIMNI Kalbar, Gubernur Sutarmidji : Masyarakat Nias Memberi Warna dan Selalu Bersatu

Ary juga mengucapkan, “terimakasih kepada DPC yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi Ketua di periode ini (2022 -2026). Terimakasih banyak kepada Ibu Veronika Aguslina Manao sebagai Ketua DPD HIMNI Kalbar terdahulu (2017 -2022), yang mana beliau (Ibu Veronika Aguslina Manao) telah bekerja keras membangun pondasi DPD HIMNI di Kalimantan Barat,” tutur Ary ketika dihubungi nawacipost.com usai gelaran Musda HIMNI Kalbar, Jumat (6/5/2022) malam.

Baca Juga : Buka Musda ke-2 HIMNI di Hotel Kapuas Pontianak, Marinus Gea : Masyarakat Kalbar Asal Nias Terus Mendukung Pembangunan di Bumi Khatulistiwa

Kepada seluruh jajaran DPP yang telah mendukung penuh, serta memberikan saran konstruktif, dorongan, semangat. Yaitu, Sekjen DPP HIMNI yang juga Direktur Utama PT Media Nawacita Indonesia (Nawacitapost.com dan Nawacita TV), Bendahara Umum DPP HIMNI yang juga Ketua Umum Badan Pengurus Harian Himpunan Masyarakat Nias Utara (BPH HIMANIRA) periode 2022 -2026, Marinus Nazara, serta Ketua DPP Kominfo HIMNI, Faigiziduhu Ndruru, dimana dukungan, dorongan, dan hal-hal lain, yang sudah lakukan. Itu membuat kami bisa bersemangat, bebernya.

Baca Juga : Di Musda ke-2 HIMNI Kalbar, Veronika Aguslina Manao : Berharap Adanya Regenerasi Kepemimpinan

Sukses untuk semuanya, dan keberadaan masyarakat Kalimantan barat asal Nias, biarlah menjadi berkat, dan membawa dampak bagi kemajuan Kalbar, pintanya.

Baca juga :  Laksanakan Rapat Kerja Wilayah Tahun 2021, Kakanwil Optimis Kinerja Kemenkumham Banten Lebih Baik di Tahun 2022
Musda ke-2 HIMNI Kalbar, di Hotel Kapuas Pontianak, Jumat (6/5/2022).

“Untuk sinergi dengan pemerintahan Kalbar, dan lembaga-lembaga yang ada, tentu kami akan lanjutkan, yang telah dilaksanakan kepengurusan sebelumnya. Karena HIMNI Kalbar telah diakui keberadaannya di Kesbangpol Kalbar,” ujarnya.

Ditambahkan sekretaris HIMNI Kalbar di era Veronika Aguslina Manao, “Kami juga telah bergabung di paguyubuan merah putih yang terdiri dari 25 etnis se-Kalbar, dan tentu itu akan kita lanjutkan. Hal-hal lain tentu kita akan melihat ke depan apa yang kita bisa lakukan, jelasnya.

Bahkan, Ary menegaskan, situasi pandemi selama dua (2) tahun (2020 -2022), “ibu Veronika Aguslina Manao telah membuat gebrakan spektakuler. Yaitu, 10 DPC  HIMNI se Kalbar terbentuk, lewat tangan dinginnya. Jika tidak pandemi, seluruh DPC se- Kalbar bisa ada HIMNI-nya. Makanya, pesan Veronika untuk seluruh daerah tingkat II ada HIMNI, akan digencarkan dan dilakukan, tentu saya tetap berkonsultasi dan meminta saran dari beliau, tuturnya.

Terkait kepengurusan nanti (2022 -2026), Ary memastikan bahwa kepengurusannya, akan diisi 50 persen kaum milenial. Menyangkut program jangka pendek, kita akan mengkonsolidasi kepengurusan yang ada,  mengkonsolidasi DPC yang ada. Ke depannya, tentu kita akan bersama-sama dengan pengurus yang baru, merancang program untuk membuat HIMNI Kalbar lebih maksimal. Khususnya masyarakat kalbar asal Nias, tentunya mendapat manfaat yang ada di Kalbar.

Hal yang menarik dari hasil Musda ke-2 HIMNI Kalbar, bahwa darah segar 70 persen (5 dari 7)  kepengurusan masuk di periode 2022 -2026.

Hadir dalam Musda ke- 2 tersebut, Gubernur Kalbar yang diwakili asisten 1 bidang ekonomi dan pembangunan Junaedi, Kesbangpol Kalbar Rahim, Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea (Anggota DPR RI periode 2019 -2024) sekaligus membuka gelaran Musda itu, Sekjen Otoli Zebua, dan Bendahara Umum Marinus Nazara.

Baca juga :  Terbitkan SPPT ganda, Polda NTB Segera Tahan Pejabat Bappenda Lobar

Yang pasti sembilan (9) DPC dari 10 DPC hadir  di Musda ke-2 HIMNI Kalbar : Ketapang, Bengkayang, Sanggau, Pontianak, Kubu Raya, Sekadau, Sintang, Landak  dan Menpawah.

(Sumber : Rilis dari Panitia Musda ke -2 HIMNI Kalbar)