Pontianak, NAWACITAPOST.COM – “Kehadiran masyarakat Nias di provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) diharapkan memberi warna, yang bisa menyatu dengan masyarakat lainnya yang ada di Kalbar,” jelas Gubernur Kalbar, Sutarmidji dalam sambutan tertulis  yang dibacakan Asisisten 1 yang membidangi ekonomi dan pembangunan, Junaedi di acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPD HIMNI) Kalbar yang dilaksanakan di Hotel Kapuas Pontianak, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga : Ganjar Pranowo, Buka MUSDA II DPD HIMNI Jateng

Ditambahkan juga,  bahwa masyarakat Nias di Kalbar telah menjaga dan merawat kebhinekaan dan menikmati pelangi Indonesia yang warnanya berbeda tapi indah untuk dilihat, tuturnya.

Acara Musda itu, selain membahas program HIMNI untuk 4 tahun kedepan, juga memilih Ketua dan pengurus periode 2022 – 2026.

Hadir dalam Musda ke- 2 tersebut, Kesbangpol Kalbar, Rahim, Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea (Anggota DPR RI periode 2019 -2024), Sekjen Otoli Zebua, dan Bendahara Umum Marinus Nazara yang juga Ketua Umum Badan Pengurus Harian Himpunan Masyarakat Nias Utara (BPH HIMANIRA).

Musda ke-2 HIMNI Kalbar kali ini, dihadiri oleh 9 DPC dari 10 DPC yang ada :  Ketapang, Bengkayang, Sanggau, Pontianak, Kubu raya, Sekadau, Sintang, Landak  dan Menpawah.

(Sumber : Rilis dari Panitia Musda ke -2 HIMNI Kalbar)

 

Baca juga :  Dugaan Kasus Anies Baswedan Indikasi Dihambat oleh Personal KPK, Inpres Dibutuhkan