Ketua Umum DPP HIMNI yang juga Anggota DPR RI periode 2019 -2024, Marinus Gea saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Musda ke-2 HIMNI Kalbar, di hotel Kapuas, Pontianak, Jumat (6/5/2022)

Pontianak, NAWACITAPOST.COM – Jika tidak salah, enam  (6) Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPD HIMNI)  : Jabar, Riau, Sumbar, Jatim, Sumut dan Jateng telah menggelar musyawarah daerah (Musda), yang dimulai September 2021 sampai April 2022. Keenam Musda yang dihelat tersebut, Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea, bersama Sekjen Otoli Zebua dan Bendahara Umum, Marinus Nazara tak pernah absen alias selalu hadir, termasuk saat pelantikannya di 6 DPD itu.

Baca Juga : Di Musda HIMNI II Kalbar, Gubernur Sutarmidji : Masyarakat Nias Memberi Warna dan Selalu Bersatu

Kini Marinus Gea, Otoli Zebua, dan Marinuz Nazara, hadir juga di perhelatan Musda ke-2 HIMNI Kalimantan Barat (Kalbar), tepatnya di Hotel Kapuas Pontianak, Jumat (6/5/2022).

Pesan yang disampaikan dalam sambutan dalam pembukaan Musda Kalbar. Marinus Gea yang juga anggota DPR RI periode 2019 -2024,  menyatakan bahwa MUSDA merupakan mekanisme organisasi yang harus kita lalui bersama,  sebagaimana diatur oleh AD/ ART, tuturnya.

Musda ke-2 HIMNI Kalbar, di Hotel Kapuas Pontianak, Jumat (6/5/2022).

Ketua umum Marinus Gea, menghimbau agar masyarakat Nias di Kalbar terus mendukung dan ambil bagian dalam mensukseskan  program pembangunan  di daerah yang berjuluk bumi khatulistiwa, serta tetap selalu mengingat, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, pungkasnya.

Hadir dalam Musda ke- 2 tersebut, Gubernur Kalbar yang diwakili Asisten 1 bidang ekonomi dan pembangunan Junaedi, Kesbangpol Kalbar.

Musda ke-2 HIMNI Kalbar kali ini, dihadiri oleh 9 DPC dari 10 DPC yang ada :  Ketapang, Bengkayang, Sanggau, Pontianak, Kubu Raya, Sekadau, Sintang, Landak dan Menpawah.

Sampai berita ini diturunkan, Musda ke -2  HIMNI Kalbar masih berlangsung.

(Sumber : Rilis dari Panitia Musda ke -2 HIMNI Kalbar)

Baca juga :  Revitalisasi Trotoar Jakarta Terintegrasi Dengan Transportasi Umum