Sambut Gagasan Ketua Umum HIMNI Marinus Gea, Mardin Zendrato : Calon Kepala Daerah Kepulauan Nias di Pilkada Serentak 2024, Mereka yang Sudah Mapan  

0
435
Ketua Umum Gapnindo Mardin Zendrato

Jakarta, NAWACITAPOSTINGIN wajah Nias Pulau Impian menjadi kenyataan. Dalam arti terus berkembang dan maju, maka salah satu yang harus dilakukan, adalah dengan mempersiapkan kader-kader terbaik berkiprah membangun Kepulauan Nias sebagai calon kepala daerah yang nantinya menjadi Kepala Daerah. 

Baca Juga : Terkait Pilkada Serentak 2024, Jenderal Christian Zebua : Ketua Umum HIMNI Marinus Gea Bagus Buat Terobosan Baru, Asal Sesuai Kepatutan 

Bisa dari petahana, atau kader-kader baru yang terbaik. Berjiwa muda, energik, melek teknologi, blusukan, dan tanpa banyak kata dalam bekerja. Tetapi selalu berhasil dalam aksi, maka itulah yang dibutuhkan oleh rakyat Nias Pulau Impian.

Baca Juga : Marinus Gea Persiapkan Kader Terbaik Kepala Daerah di Kepulauan Nias 2024 

Untuk menghasilkan yang terbaik itu, Pilkada serentak 2024  bisa dikatakan jawabannya. Karena dari sinilah keran-keran kemakmuran dan kesejahteraan rakyat akan dibuka sepenuhnya buat rakyat.  Begitulah Ketua Umum Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Marinus Gea menggagas dan mengajak keder terbaik Kepulauan Nias untuk berperan serta memajukan Nias Pulau Impian, salah satunya dengan ikut Pilkada serentak 2024.

Dan, apa yang digagas Marinus itu, tak bertepuk sebalah tangan, seperti yang disampaikan salah satu tokoh Nias yang berkiprah sebagai pengusaha Nias di pentas Nasional, Mardin Zendrato (Ketua Umum Gapnindo), melalui via pesannya ketika dihubungi nawacitapost.com, Jumast (10/9/2021) dengan catatan pentingnya. “Saya sangat menghargai ketika saya diminta pendapat tentang Pilkada 2024. Ada beberapa pandangan dari tokoh masyarakat Nias, termasuk para senior, anggota DPR dan mungkin beberapa tokoh nanti yang akan diminta pendapat,”ujarnya.

Menurut Mardin, “selaku Pribadi maupun selaku Ketua Umum Gapnindo bahwa momen 2024 adalah sangat strategis untuk memulai membangun suatu tatanan yang terprogram, khususnya Kepulauan Nias yang hingga saat ini termasuk daerah termiskin atau tertinggal dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia.”

Hal ini bisa dilakukan, ketika pemimpin-pemimpinnya fokus untuk membangun infrastruktur dan SDM nya. Bila nantinya pemimpin yang terpilih adalah orang-orang yang memang ingin benar-benar membangun Nias, tentu kita harapkan mereka-mereka yang sudah mapan, baik dari segi SDM nya maupun dari segi finansialnya. Bagi saya pribadi, tidak keberatan dan kita mendukung orang-orang yang berkiprah di organisasi manapun saat ini, Seperti HIMNI, PPN, HIMANIRA, FORNISEL, dll.  Apabila memang individunya memungkinkan seperti itu (mensejahterakan) rakyat kepulauan Nias, jelas Mardin Zendrato menegaskan.

“Kita jangan apriori atau alergi terhadap seseorang yg mungkin terlalu cepat menjadi penguasa, tokoh, tetapi mari kita saling bahu membahu untuk membangun daerah kita, kepulauan Nias,”pungkasnya.