Pjs Walikota Blitar Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi Kota Blitar 2020

0
163
Foto : Pjs Walikota Blitar Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi Kota Blitar 2020

Blitar, NAWACITAPOST – Pjs Walikota Blitar, Jumadi didampingi Kapolres Blitar Kota dan Dandim serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi bencana Hidrometeorologi Kota Blitar di alon – alon Kota Blitar. Apel kesiapsiagaan yang digelar pada (17/11/2020) melibatkan unsur gabungan BPBD, Dishub, Satpol PP Damkar, SAR, TNI, Polri, PMI dan Relawan.

Foto : Pjs Walikota Blitar Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi Kota Blitar 2020

Pada kesempatan apel siaga ini, Pjs Walikota Blitar memeriksa kesiapan personel, peralatan dan penggunaan teknologi yang akan digunakan. Terutama untuk menghadapi bencana Hidrometeorologi. Baik peralatan saat penanggulangan bencana maupun untuk pemulihan pascabencana. Seperti mobil, alat berat, perahu dan dapur umum.

BACA JUGA: Cantik Mempesona Istri Mensos Juliari Bak Bidadari Suka Berbagi

Dikatakan Jumadi, apel siap siaga ini merupakan atas dasar analisis data Badan Meteorologi dan Geofisika, stasiun bandara Juanda dan Malang. Bahwa ada anomali suhu laut di samudra pasifik yang mempengaruhi presipitasi yang mana mengalami curah hujan sedang dan tinggi. Pemerintah Kota Blitar melakukan persiapan dan mengantisipasi jika terjadi bencana.

Foto : Pjs Walikota Blitar Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi Kota Blitar 2020

“Semua ini kita persiapkan mitigasinya agar membuat masyarakat tenang dan nyaman selama beraktivitas. Itu merupakan tugas negara untuk melindungi segenap bangsa, disini kita antisipasi bagaimana pra bencana, bencana dan pasca bencana,”ujar Jumadi.

BACA JUGA: Lonte Lebih Mulia Ketimbang Habib Rizieq Shihab?

Lanjut Jumadi mengajak seluruh masyarakat Kota Blitar. Turut serta bergotong – royong, saling bekerja sama untuk melakukan kerja bakti dalam membersihkan selokan disekitar kampung masing – masing. Agar kebersihan lingkungan dapat terjaga dan mengantisipasi musim hujan deras yang sangat tinggi. “Marilah kita sama-sama menjaga lingkungan masing-masing dan drainase jangan sampai mampet yang menimbulkan banjir,” katanya.

Foto : Pjs Walikota Blitar Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi Kota Blitar 2020

Dalam upaya penanggulangan bencana ini pula, Jumadi meminta agar SOP penanggulangan bencana disampaikan ke semua pihak terkait. Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana tahun 2020 Kota Blitar pada hari ini bertujuan meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat. Terlebih terhadap musibah bencana yang juga menjadi ancaman. Menghimbau kepada seluruh kompenn masyarakat agar tetap disiplin dengan 3 M dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(Adv/Humas/fm)

BACA JUGA: Kasus Bermunculan, Selangkah Lagi Habib Rizieq Tersangka Lagi?