Tingkatkan Kerohanian WBP, Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Gelar Ibadah Diruang Terbuka Sambil Berjemur

2
241
Giat Foto Bersama dengan Pdt. Jonathan Laoly, S.Th

Gunungsitoli,Nawacitapost.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunungsitoli melakukan kegiatan kerohanian bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di ruang terbuka sembari meningkatkan kesehatan tubuh dengan cara berjemur. Kamis, (14/2020)

Dalam kegiatan kerohanian tersebut, lapas kelas IIB gunungsitoli menghadirkan pengkhotbah yakni Pdt. Jonathan Laoli, S.Th dengan mengangkat sebuah Thema “Pertobatan Kunci Keselamatan”.

Pdt. Jonathan menyampaikan bahwa ” Pertobatan sebagai tangga dan jembatan dalam kehidupan manusia untuk menjadikan hidup kita menjadi lebih baik dan layak dihadapanNYA dan ditengah-tengah masyarakat,secara khususnya bagi warga binaan untuk segera mengubah pola pikir menjadi lebih baik kedepannya.

Baca Juga : Memenuhi Persyaratan Asimilasi,1 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Kembali Dibebaskan

selanjutnya Pdt.Jonathan  menjelaskan “Kehidupan yang kekal itu ada! ketika hidup kita telah mengakui,menyesali semua kesalahan dan kejahatan yang sudah kita perbuat selama kita dilahirkan didunia ini dihadapan Tuhan.Bertobatlah!” Jelasnya

Ditambahkannya, “tujuan hidup kita tidak berakhir dilapas ini. jika diri anda telah melakukan kejahatan, membunuh, berjinah, dan korupsi, mulai hari ini bertobatlah  dengan sungguh-sungguh, selagi ada waktu  raih keselamatan. Pertobatan tidak pernah terlambat dan hidup ini adalah kesempatan”. Pungkasnya

Ka.Lapas Gunungsitoli,Soetopo Barutu menyampaikan kepada awak media nawacitapost.com bahwa pelaksanaan ibadah pagi ini merupakan kegiatan rutin kepada warga binaan (WBP) dalam menguatkan iman dan kepercayaan kepada Tuhan.

Baca Juga : 2 Orang PDP di Ruang Isolasi RSUD Gunungsitoli, Kesehatannya Berangsur Membaik

Ka.Lapas Soetopo Barutu ikut serta dalam menyemangati peserta ibadah, beliau dan petugas lapas bersama-sama ikut mendengarkan Firman Tuhan dan duduk dilapangan dengan warga binaan tanpa  menghiraukan panasnya terik matahari.

“Dikatakannya, selain dari kegiatan kerohanian, kita juga berjemur dibawah sinar matahari untuk menyehatkan tubuh, tubuh kita juga perlu asupan vitamin D. Melihat perkembangan penyebaran covid-19 di indonesia semakin meningkat, maka kita tidak perlu panik. cukup jaga kesehatan, patuhi himbauan pemerintah dan melakukan kegiatan produktif di rumah saja hingga wabah covid-19 ini berlalu. Pungkasnya.

Reporter : Jurdil Laoli, (Nawacitapost.com, Gunungsitoli)
Editor : Sisca Te

Comments are closed.