Dua Paslon Bacawali Independen Serahkan Berkas Dukung ke KPU Surabaya

Surabaya NAWACITAPOST – Dua pasangan bakal calon Wali Kota Surabaya dari jalur perseorangan akan menyerahkan dokumen dukungan saat hari terakhir penyerahan di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Jawa Timur, minggu (23/2).

“Iya hari ini sekitar pukul 13.00 WIB, kami daftar menyerahkan dokumen dukungan ke KPU Surabaya, ” kata Bakal Cawali Surabaya jalur perseorangan,Muh. Sholeh di Surabaya, minggu, 23 Februari 2020.

Baca Juga : Ajak BONEK Nobar, Machfud Arifin Diteriaki “ WALIKOTAKU”

Menurut dia, biarpun dukungan yang dimasukan sistem informasi pencalonan (silon) belum memenuhi persyaratan dari 6.5 persen memang diakui iya tapi tim kami masih terus jalan entry untuk memenuhinya saya optimis saya lolos di pencalonan perseorangan tapi kalau persyaratan fisik bisa di cek saya punya 190 box container bagaimana susahnya cari foto copy ktp dukungan, ujarnya

Hal serupa juga di lakukan paslon perseorangan lainya yakni cak muhamad yasin dan Gunawan yang juga menyerahkan berkas ke KPU kota surabaya (23/2/2020) sore.

Baca juga : Survey ASTI, dr. Sukma Sahadewa Elektabilitas Tertinggi di Pilbub Kediri

Menurut Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya Divisi Teknis dan Penyelenggara Kholid Asyadulloh mengatakan, ada tiga dokumen yang harus diserahkan. Pertama B1 KWK yaitu formulir dukungan asli.

Yang kedua, lanjut Kholid,  D1.1 KWK perseorangan yaitu rekap nama pendukung dua bandel satu asli dan fotocopy. Berikutnya adalah B3 yaitu rekap jumlah pendukung dan pesebaran.

Baca juga : Dihadiri Puluhan Barisan Relawan, ‘Benteng Lia’ Buka Posko di Wonocolo

Untuk saat ini data dari paslon Yasin-Gunawan hampir rampung. Tinggal menunggu dokumen D1.1 KWK yang belum difotocopy,” ujarnya, Minggu (23/2/2020).

Baca juga :  15 Pospam dan 9 Pos Taktis Didirikan Demi Kelancaran Arus Mudik Di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dihadapan awak media cak Yasin mengatakan, bahwasanya dia sudah mendapat 140.394 dukungan yang telah diberikan ke KPU. Untuk pesebarannya di 31 Kecamatan dan 154 kelurahan se Surabaya.

Baca juga : Ingin Surabaya Sehat, Machfud Arifin Ajak Warga Gowes Bareng

“Alhamdulilah tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan dukungan. Hari ini sudah dinyatakan masuk kedalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon),” katanya usai pengumpulan dokumen. (DIM)

Comments are closed.