Ajak BONEK Nobar, Machfud Arifin Diteriaki “ WALIKOTAKU”

1
259
WALIKOTA
Ajak BONEK Nobar, Machfud Arifin Diteriaki “ WALIKOTAKU”

Surabaya NAWACITAPOST – Ajang Sepak Bola Piala Gubernur Jatim 2020 menjadi pusat perhatian bagi masyarakat Bola Indonesia terutama Jawa Timur, namun yang disayangkan laga yang diadakan seringkali tertutup untuk suporter sehingga para pecinta bola menjadi kecewa . Begitupun yang dialami para supporter Persebaya Surabaya yang biasa disebut ‘BONEK’ saat laga semifinal melawan musuh bebuyutannya Arema sore tadi. (Selasa, 18/02/20)

Obati rasa kekecewaan, Machfud Arifin Bacawali kota Surabaya mengajak ratusan ‘BONEK’ untuk nonton bareng (NOBAR) tim idolanya Persebaya di MA Center jalan Basuki Rahmat 139 Surabaya.

Baca juga : Ingin Surabaya Sehat, Machfud Arifin Ajak Warga Gowes Bareng

Aneka kopi, polo pendem, dan makanan ringan disiapkan untuk menemani NOBAR yang berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk Persebaya Surabaya. NOBAR yang dihadiri beberapa anggota DPRD Surabaya diantaranya Badru Tamam dan Camelia Habiba dari PKB, serat Imam Syafi’i dari Nasdem juga menyiapkan aneka doorprice menarik juga diberikan bagi supporter yang beruntung.

Datang ditengah waktu pertandingan, Machfud Arifin  langsung disambut dengan teriakan ‘Machfud Arifin Walikotaku’ oleh ratusan supporter dari berbagai komunitas ini.

Didaulat memberi sambutan,  Machfud meyakini Persebaya akan menjadi juara tahun ini karena Dirinya mengaku mengikuti perkembangannya.

Baca juga : Survey ASTI, dr. Sukma Sahadewa Elektabilitas Tertinggi di Pilbub Kediri

Terkait Pembinaan yang ditawarkan saat dirinya terpilih nanti, sambil tertawa menyerahkannya pada Asrul (Asrul Ananda Putra Dahlan Iskan). “ Itu tugasnya Asrul, kalau saya terpilih kita kasih tempatlah,” ujar Bacawali Asli ‘AREK SUROBOYO’ ini. (18/02)

Dalam kesempatan itu Machfud berjanji akan membangun image yang baik tentang Bonek, modal keberanian bukan hanya Bondo Nekat saja tapi juga berani untuk berbuat baik, tidak melanggar aturan dan tidak melakukan Ueforia yang berlebihan.

 

“Pelan-pelan kita memberikan pemahaman supaya Persebaya dengan Boneknya ini membangun Industri persepakbolaan menjadi sesuatu yang dapat menghasilkan seperti Liverpol. Ada korelasinya lah,” ujarnya.

‘BONEK’ menurut Machfud adalah sebuah kekuatan yang menjadi kebanggan, “ Orang lain boleh beli klub sepak bola diluar negri tapi belum tentu punya BONEK. Persebaya dan BONEK sangat Fenomenal.”

Baca juga : Dihadiri Puluhan Barisan Relawan, ‘Benteng Lia’ Buka Posko di Wonocolo

Kembali Machfud berjanji akan ada pembinaan terhadap  BONEK dan tentunya sesuai koridor hukum,” Jangan sampai waktu datang ke suatu tempat masyarakat sudah ilfil dulu karena takut dijarah, itu yang harus dihilangkan. Pelan-pelan kita jadikan BONEK berubah menjadi BERKELAS dan lebih baik lagi.”

Ditanya NOBAR kembali saat Final, “ Ya nanti kita siapkan soto yang enak disini,” pungkas mantan Kapolda Jatim ini. (BNW)

Comments are closed.