Legislatif Marinus Gea Terus Aktif Partisipasi Salurkan Bantuan

1
173
Foto : Proses penyaluran bantuan baksos (bakti sosial) Yayasan Sehati dan PT. Indonesia Seia

Tangerang, NAWACITAPOST – Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi III, Marinus Gea terus aktif dalam berpartisipasi. Yakni dalam menyalurkan bantuan kepada sesama yang sangat membutuhkan. Terutama masyarakat terkena dampak Covid 19 dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Kali ini menggandeng Yayasan Sehati dan PT. Indonesia Seia. Memang Marinus Gea selaku Pembina Yayasan Sehati. Selalu aktif memberikan dorongan hati nurani semua yang punya kelebihan materi.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Tersalurkan bantuan paket sembako bagi warga Tangerang Raya. Para penerima adalah warga yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan pemerintah. Terdistribusi 2.500 paket yang sudah disetting dan data khusus. Terlebih untuk masyarakat yang sangat membutuhkan.

Foto : Marinus Gea bersama Yayasan Sehati dan PT. Indonesia Seia

Marinus Gea menyatakan pada Selasa 19 Mei 2020 kepada Nawacitapost. Bantuan disebar kepada warga di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Kategori penerimanya seperti anak kos, janda miskin, buruh dan pengemudi ojek daring. Karena kebanyakan pendataan yang menerima bantuan pemerintah masih agak simpang siur. Data KTP tidak sesuai domisili menjadi persoalan.

BACA JUGA: Istri Persit Berceloteh, Suami TNI Ditahan

Sementara, pimpinan PT Indonesia Seia Sumadi Seng menambahkan. Paket sembako yang dibagikan berisi beras, mie instan, gula dan minyak goreng. Merupakan kegiatan baksos (bakti sosial) kedua yang dilakukannya.

Foto ; Anggota Legislatif Marinus Gea bersama kawan – kawan

Sebelumnya, 4000 paket sembako sudah diberikan kepada warga di wilayah Tangerang lainnya. Yayasan Sahati memiliki tim pendata. Khususnya warga yang belum menerima bantuan di setiap wilayah. Hasil pendataan menunjukkan terdapat warga yang tidak merasakan nikmatnya nasi. Bukan cuma sehari. Bahkan, hingga dua hari. Tidak sanggup membeli kebutuhan pokok. Memang sangat prihatin kondisinya. Banyak pula yang kelaparan berujung penyakit.

BACA JUGA: Habib Bahar Dijebloskan ke Lapas Super Maximum Security, Teroris?

Kegiatan baksos rencananya akan berlanjut ke wilayah lain. Seperti Serang, Lebak dan Pandeglang. Bantuan pun diterima warga. Warga merasa terbantu dalam hal memenuhi kebutuhan bahan pokok. Warga penerima mendoakan. Agar bantuan terus bergulir. Banyak yang tergugah hatinya untuk melakukan yang sama. Demikian dikatakan Pendeta Eko mewakili warga penerima. (Ayu Yulia Yang)

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here