Dua Pekan Kehilangan Sosok Berharga, Menkumham Yasonna Ziarah Makam Sabam Sirat

0
94
Menkumham Yasonna H. Laoly (kiri) mengunjungi makam politisi PDIP Sabam Sirat, Kamis (14/10/2021)

Jakarta, NAWACITAPOST – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengenang politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirait sebagai sosok yang mengantarkannya yang panggung politik nasional. Yasonna berziarah ke makam Sabam Sirat di Jakarta setelah dua pekan kepergiannya, sembari mengirim doa, Rabu (13/10/2021)

“Dua pekan setelah wafatnnya Bang Sabam Sirait, saya berziarah ke makam almarhum di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta” tulis ayah empat anak itu di akun Instagram @yasonna.laoly, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

Yasonna mengenang perjuangan Sabang Sirat sebagai sosok senior dan guru yang berjasa baginya dalam dunia politik. Garis politik dan ideologisnya terbentuk berkat hubungan dengan Sabam.

“Masih ada dalam ingatan saya tentang banyak hal yang diajarkan Bang Sabam Sirait. Bang Sabam adalah senior dan guru politik saya, sekaligus kakak ideologis untuk saya, dan banyak orang lainnya” tambahnya.

Baca Juga : Lapas Perempuan Pontianak Siap Pasarkan Hasil Karya Warga Binaan

Pada tahun 1999 setelah reformasi Yasonna maju dan terpilih sebagai anggota DPRD berkat dorongan Sabam. Saat Pemilu 2004 pun Yasonna maju karena didukung Sabam.

“Barangkali itulah pintu awal saya menuju pentas nasional. Saya belajar tentang konsistensi tentang kesederhanaan dan integritas tentang benturan tapi tidak meninggalkan prinsip keteguhannya dalam bersikap dan mengajarkan kami adik-adiknya di Matraman, PDIP, tentang keberpihakan terhadap keadilan dan tentunya kepada wong cilik kepada orang-orang kecil,” ujar Yasonna.

Yasonna kemudian berharap bahwa kepergian Sabam merupakan rencana indah dari sang pencipta. “Kami yang mengenang dan mendoakan, percaya kepergian Bang Sabam adalah jalan Tuhan yang indah baginya,”

Simak informasi menarik lainnya di youtube kami !