Presiden Bertemu Putra Sulung Sebagai Walikota Solo, Sikap Gibran Jadi Sorotan !!

0
1357
Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kota Solo

Jakarta, NAWACITAPOST – Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MPRTNI) di Solo pada, Senin (13/09/2021). Kehadiran Jokowi ini disambut baik oleh warga Solo termasuk Walikota Solo, Gibran Rakabuming.

Dalam kunjungannya tersebut Jokowi bertemu langsung dengan putra sulungnya, bukan sebagai anak namun sebagai Walikota. Video unggahan di Youtube Berita Surakarta, berdurasi 1 menit 43 detik membagikan momen pertemuan Jokowi dengan Gibran dalam acara Forum Rektor Se-Indonesia di UNS.

Baca Juga : Ruko di Depan LTC Glodok Kebakaran, Pengendara Diminta Putar Arah

Jokowi yang tengah menuju mobil hendak meninggalkan UNS, Gibran terlihat membuntuti di posisi paling belakang dari sederetan menteri yang turut mendampingi Jokowi. Sikap Gibran ini disoroti jutaan pasang mata dan mendapat banyak pujian dari berbagai pihak.

Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean salah satunya. Dalam akun twitternya Ia memuji Gibran memiliki adab yang baik, Ia menilai sikap Gibran tersebut merupakan hasil dari didikan keluarga Jokowi soal penanaman budi pekerti dan nilai-nilai yang diajarkan.

Baca Juga : Percepat Penanganan Banjir Katingan, BNPB Kerahkan Relawan

“Toto kromo, budi pekerti..!! Salut dengan sikap Gibran dalam video ini. Sikap ini hanya didapat dari pelajaran budi pekerti terutama dalam keluarga. Sikap dan jati diri Indonesia Asli..!!” tulis @FerdinandHaean3, Selasa  (14/09/2021).

Beberapa netizen menanggapi hal yang sama dengan pujian. “Masya Allah, mas Gibran sangat tahu persis dan menerapkan unggah ungguh yang sangat luar biasa dan bisa meletakkan antara kepentingan negara/pemerintah/birokrasi dengan keluarga, salut” tulis warganet dari akun @atuk_item.

Simak informasi menarik lainnya di Youtube kami !