Aktivis 98 Adian Napitupulu Lebih Dulu Sebut Amien Rais Bukan Tokoh Reformasi, Benny Rhamdani Mengekor? 

0
331
Menyoal Amien Rais Bukan Tokoh Reformasi : Adian Napitupulu dihadapan orangnya (foto kiri, 15 Maret 2013), sedangkan Benny Rhamdani menucapkannya dihadapan ratusan massa barikade (foto kanan, 21 Mei 2021). Foto Kolase.

Jakarta, NAWACITAPOSTMencari panggung nasional menuju Pilkada, Pileg dan Pilpres. Salah satu pijakannya melalui Organisasi Masa (Ormas). Sebut saja Alumni GMNI, dulu disebut Presidium PA GMNI, kini DPP Alumni GMNI. 

Baca Juga : Amien Rais Harus Lepaskan Status WNI?

PANGGUNG  itu  menyebut Amien Rais yang lagi viral dikalangan aktivis 98. Adalah  Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani dalam acara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, 21 Mei 2021, bahwa Mantan Ketua MPR itu bukan tokoh reformasi, hanya penumpang gelap. Kepala BP2MI itu mengucapkannya secara resmi di acara Barikade 98, organisasi bentukannya yang didirikan satu tahun lalu.

Sementara aktivis 98 yang juga Sekjen Pena 98 Adian Napitupulu menyebut tentang Amien Rais, tak berkeringat dan hanya menikmati hasil reformasi, diucapkannya dalam acara Apa Kabar Indonesia TV One pada 15 Maret 2013 dengan tema 15 Tahun Reformasi. Bahkan diucapkan Adian di depan Amien Rais yang duduk disebelahnya.

Terkait Barikade 98. Kelompok ini lahir 2020. Mau dibilang apapun,  Barikade 98  pecahan dari Pena 98. Artinya Benny memisahkan diri dari Pena 98. Walaupun keduanya sesama aktivis 98.

Berarti ada perbedaan kental yang terjadi diantara keduanya menyoal Amien Rais. Adian mengucapkannya 2013, Benny menyatakannya 2021. Adian hanya sendirian dihadapan Amien Rais, sedangkan Benny diucapkannya di kawasan Menteng, Jakarta tanpa kehadiran Amien Rais, dengan jumlah massa yang banyak.

Ternyata, panggung nasional bernama Alumni GMNI, lagi diincar Benny. Sebutan Amien Rais bukan tokoh reformasi 98 dan  lebih tepatnya penumpang gelap, menjadi saluran yang disuarakan. Tujuannya ingin mendapatkan  simpati dan dukungan dari beberapa daerah di Kongres IV Alumni GMNI yang bakal digelar Juni 2021.