Amien Rais Harus Lepaskan Status WNI?

1
591
Foto atas : Warga Yogyakarta begitu semangat dan antusias menyanyikan lagu Indonesia Raya. Foto Bawah ; Amien Rais Bergaul dengan Rizieq Shihab memperntanyakan lagu kebangsaan Indonesia di nyanyikan tiap hari dinYogya. foto Kolase

Jakarta, NAWACITAPOSTSetiap Presiden Indonesia melakukan kunjungan resmi kenegaraan ke suatu negara, lagu Indonesia Raya pasti dikumandangkan. Demikian pula dengan Atlet Indonesia yang juara pertama di tingkat Sea Games, Asian Games, Olimpiade dan olah raga lainnya, lagu ciptaan WR Supratman berkumandang sampai selesai.

Baca Juga : PAN: Apapun Nama Partai Amien Rais Tidak Penting

BAHKAN setiap tanggal 1 Juni, 17 Agustus, 10 Nopember dan hari-hari nasional lainnya, lagu Indonesia Raya diperdengarkan dan dinyanyikan sampai selesai.

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan lebih dari itu. Yaitu mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di ruang publik setiap hari, mulai jam 10 pagi.

Tujuannya satu, menumbuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat dimanapun berada. Terutama kaum milenial sebagai generasi penerus bangsa. Agar benar-benar ke-Indonesia-an nyata dan jelas.

Titah Gubernur DIY, Sultan Hamengkubuwono X mewajibkan masyarakat Yogya mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Disambut gembira warga Yogya.

Rakyat dan warga Yogya senangnya bukan main, mendendangkan lagu Indonesia Raya. Kemajemukan yang didasari cinta tanah air tumbuh subur. Perbedaan tetap ada, tapi dirajut dengan satu kata Indonesia. Segalanya menjadi harmonis dan sejuk.

Namun, tidak bagi Amien Rais. Mantan Ketua MPR itu, malah merasa gerah dan seakan marah serta mengumpat tak karuan. Atau mungkin ia merasa terganggu.

Seharusnya sebagai  mantan pejabat publik, Amien Rais tak perlu gelisah, malahan harus menjadi teladan dan panutan yang mendorong lagu kebangsaan itu terus berkumandang di setiap jengkal wilayah NKRI sampai pelosok perbatasan terluar dengan negara tetangga kita. Apalagi dia pendiri partai Umat yang berada di Indonesia, walaupun status dari partai itu, belum jelas bida dideklarasikan atau tidak.

Sebenarnya cukup simpel dan sederhana. Jika Amien Rais merasa terganggu dengan mengumandangnya lagu Indonesia Raya di Yogya setiap hari, maka copot dan lepaskan saja status WNI.

Padahal orang luar negeri yang berada di luar negeri dan Indonesia merasa senang dan gembira menyanyikan lagu Indonesia Raya.

 

 

1 KOMENTAR

  1. Memang si amin rasis bukan orang indonesia. Dia orang pakistan pantas ga suka lagu indnesia raya. Suruh pulang saja ke negara nenek moyang.

Comments are closed.