Jokowi kembali Tampar Keras SBY

0
348
Proyek Pusat Olahraga Hambalang yang Mangkrak di era SBY, akan dilanjutkan dan diselesaikan Jokowi. foto tangkapan layar chanel Youtube POIN.

Jakarta, NAWACITAPOST –  Seharusnya proyek pusat olah raga  bertaraf Internasional bernama Hambalang sudah selesai pada 2012, era Presiden SBY.  Namun proyek bernilai 2.500 miliar rupiah itu menjadi terbengkalai alias bangunan tak jadi.

Baca Juga : AHY Tidak Layak Dan Auranya Negatif Menuju 2024

MALAH RUGI yang dialami. Menurut BPK, kerugian negaranya mencapai 706 miliar rupiah dan biaya markupnya mencapai 514 miliar rupiah.

Tahun 2016, periode pertama Jokowi sebagai Presiden. Proyek ini  ada tanda-tanda kuat akan dilanjutkan. Buktinya dengan kunjungan Jokowi ke proyek mangkrak era SBY. Saat bersamaan itu pula, SBY lagi mengadakan  tour safar politik Demokrat. Sontak saja kunjungan Jokowi ‘menampar keras, dan pukulan telak’  ke SBY. Safari Politik SBY itu tak ada artinya lagi.

Tahun 2021, rencana proyek mangkrak Hambalang akan dilanjutkan Jokowi. Terbukti dengan pernyataan Menteri Pemuda dan Olahrara Zainudin Amali, menyebut proyek Hambalang yang akan dilanjutkan ini nantinya akan menjadi tempat sentra atlet senior.

Arah keseriusan Jokowi banyak terbukti. Soal Hambalang, jika ditarik dari kaiatan politis. Konferensi pers AHY pada 1 Maret 2021 yang mengirim surat perihal konfirmasi sekaligus menuding istana terlibat dalam kudeta Demokrat. Ternyata itu terbantahkan dengan ditolaknya Demokrat kubu Moeldoko oleh Menkumham.

Jawaban politis kedua  Jokowi yang menjadi tamparan keras ke SBY adalah melanjutkan dan menyelesaikan proyek Hambalang.