Timnas Indonesia U-19 Masih Jalani Latihan Fisik

11
299
Timnas Indonesia U-19 Masih Jalani Latihan Fisik

Jakarta, NAWACITA Timnas Indonesia U-19 masih menjalani latihan dengan fokus pada peningkatan fisik di Thailand sebelum menjalani agenda uji tanding.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menjelaskan semua pemain menjalani dua sesi latihan dalam sehari di bawah arahan manajer pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong.

“Selama di sini [Thailand] masih dalam peningkatan fisik dan fokus melihat kemampuan pemain di uji coba yang akan dilakukan. Mereka latihan sehari dua kali. Pagi latihan beban di gym dan sorenya di lapangan,” kata Nova, Rabu (22/1).

Peningkatan fisik menjadi materi utama karena Tae Yong menilai kondisi pemain lebih buruk dari yang diprediksi sebelumnya.

Baca Juga : Kondisi Legenda Formula One (F1) Michael Schumacher Terus Memburuk

“Ya ini lagi di cek kondisi fisik pemain sejauh mana kondisinya. Lusa [Jumat] baru akan ada uji coba pertama,” ujar Nova.

Selama 12 hari di Thailand, Timnas Indonesia U-19 yang beranggotakan 28 pemain juga dijadwalkan melakoni lima laga uji coba.

Tae Yong bakal menggunakan data kondisi fisik dan laga uji tanding sebagai acuan dalam mempersiapkan tim Merah Putih ke Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

“Jadi yang kami lakukan, tidak hanya melakukan parameter dari kemampuan para pemain di lapangan atau pemahaman taktikal, parameter lain pun kita lakukan. Masih ada promosi degradasi. Ini adalah program awal kita dalam membangun tim,” kata Tae Yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Para pemain menyambut baik program latihan yang diberikan Tae Yong dan kawan-kawan dalam pemusatan latihan di Alpine Football Camp Training, di Chiang Mai, Thailand.

“Saya dan teman-teman lain menikmati pemusatan latihan hari pertama, saya berharap bisa terus meningkatkan kemampuan sepak bola saya di kemudian hari. Tentu persaingan di sini tidak mudah, harus bisa dilalui dengan baik setiap harinya,” jelas kiper Timnas Indonesia U-19, Ernando Ari Sutaryadi.

Comments are closed.