Nawacitapost.com
Presiden Jokowi Beri Selamat ke Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Jakarta, NAWACITAPOST.COMPresiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada pasangan baru bulutangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva setelah berhasil menjadi juaraMalaysia Open 2022.

Kedua pasangan baru ini memenangkan pertandingan atas lawannya yakni pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian dan Zheng Yu dengan tidak mudah yakni melalui rubber game atau tiga set.

“Pasangan baru bulutangkis ganda putri kita, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menjadi juara Malaysia Open 2022 setelah menaklukkan pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu,” demikian cuitan Presiden Jokowi dalam akun Twitter resminya, @jokowi, beberapa saat setelah kemenangan Apriyani/Fadia pada Minggu sore.

Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat atas prestasi tersebut tak hanya kepada Apriyani/Fadia tetapi juga seluruh pelatih serta ofisial tim bulu tangkis Indonesia di Malaysia Open 2022.

Apriyani/Fadia menjadi juara seusai berjuang 71 menit mengatasi Zhang/Zheng lewat pertandingan rubber game 21-18, 12-21, 21-19.

Keberhasilan di Malaysia Open jadi torehan gelar perdana Apriyani/Fadia di rangkaian turnamen BWF Tour sejak keduanya diduetkan dua bulan lalu.

Apriyani sebelumnya berpasangan dengan Greysia Polii dan menorehkan sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade di Tokyo, Jepang, tahun lalu.

Fadia menjadi tandem anyar Apriyani dan penampilan debut mereka segera membuahkan medali emas dalam SEA Games 2021 Vietnam pada Mei lalu.

Baca juga :  Ferdinand: Ada Pihak yang Sengaja Mempolitisasi Keadaan PPKM Darurat Untuk Menyerang  Jokowi sebagai Presiden dan Luhut sebagai Kordinator PPKM