Nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITA POST.COM –┬áKetua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni bersama Managing Director Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 Widi Amanasto melihat replika mobil Formula E di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022). Mobil yang dipamerkan ini salah satu replika mobil Formula E yang akan mengaspal di Sirkuit Ancol bulan Juni nanti.

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan mobil yang dipakai balap akan dibuka langsung di sirkuit. Selain itu, ia juga mengatakan jika balapan Formula E Jakarta tidak ada tes lintasan sirkuit. Balap Formula E di Ancol akan berlangsung satu hari penuh.

Sahroni menjelaskan secara teknis mobil Formula E hanya bisa dipakai oleh pembalapnya. Sehingga tak memungkinkan dipakai pawai.

“Mobil ini secara teknis agak complicated nggak boleh dinaikin bukan sama pembalapnya, jadi hanya bisa disediakan di paddock aja, kalau di parade nggak masuk,” paparnya.

Managing Director Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 Widi Amanasto menambahkan mobil yang diunboxing hari ini merupakan replika. Namun mobil ini sempat dipakai untuk balap.

Meski mobil berwarna hitam biru ini hanya replika, namun secara bentuk dan spesifikasi mobil tersebut sama dengan mobil yang akan mengaspal di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022 nanti.

“Ini adalah contoh dari pada mobil Formula E yang akan berlaga tanggal 4 juni mendatang,” kata Sahroni usai proses unboxing.

Mobil tersebut adalah Gen2 EVO yang merupakan mobil pada balapan musim sebelumnya. Sementara untuk yang akan melintas pada balapan nanti, para pebalap akan memakai mobil Gen3 EVO.

Meski berbeda, namun secara bentuk maupun beban berat mobil dipastikan sama. Sehingga nantinya masyarakat dapat melihat secara jelas gambaran mobil Formula E.

Baca juga :  Kemenkumham Sulsel Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58