SAR Gabungan Kembali Cari 3 Korban Kapal Tenggelam di Kepulauan Seribu

0
43
penemuan 1 orang korban kapal nelayan tenggelam di Kepulauan Seribu (dok. kansar_jakarta)

Jakarta, NAWACITAPOST – Kapal nelayan, Elang laut dikabarkan terguling di Kepulauan Seribu Jakarta, Selasa (14/09/2021). Kapal tersebut membawa 10 penumpang yang berprofesi sebagai nelayan, yang hendak menuju Pelabuhan Muara Angke untuk mencari ikan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman dalam operasi SAR menjelaskan awalnya 6 dari 10 korban dan berhasil diselamatkan oleh tim SAR Jakarta yang kemudian disusul 1 orang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada kemarin sore pukul 17.20 WIB. Diketahui, korban yang baru ditemukan bernama Adam (19) pada radius 0,2 NM dari lokasi kejadian oleh tim SAR Gabungan.

“Salah satu korban ditemukan oleh Polair Polres Kepulauan Seribu sore ini kemudian korban dievakuasi menuju RS POLRI untuk proses identifikasi lebih lanjut.” ungkap Hendra dalam akun instagram @kansar_jakarta, Selasa (14/09/2021).

Baca Juga : Lantaran Sakit Hati, Petani Tega Cabut Nyawa Bocah Usia 13 Tahun di Nias

Hari ini, SAR gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, KSOP Muara Angke, Kapal Tanto Setia, Kapal Pancaran Integrity, dan Nelayan sekitar kembali melakukan pencarian tiga korban lagi yaitu Abdul Malik (20), Arif (27), dan Agus (19) dengan melakukan penyisiran dengan radius kurang lebih 2 NM2 di sekitar lokasi terbaliknya kapal.

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan BMKG mengenai kondisi cuaca di perairan guna menurunkan tim penyelam, Rabu (15/09/2021).

Sebagaimana informasi, nama-nama korban yang berhasil ditemukan antara lain Ale (34), Cecep (18), Mulyana (31), Gito (39), Danial Manuate (25) dan Muhammad Kadiman (24).

Diberitakan sebelumnya, Saat itu Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melalui Vessel Traffic Service (VTS) kemudian menerima informasi adanya insiden tersebut dari Kapten KM Tanto Setia yang pada saat itu melintas di lokasi kejadian dan melihat korban selamat diatas kapal yang terbalik.

Simak informasi menarik lainnya di youtube kami !