Lantaran Sakit Hati, Petani Tega Cabut Nyawa Bocah Usia 13 Tahun di Nias

0
164
Terduka pelaku pembunuhan Siswa SD di Nias, Sumatera Utara

Jakarta, NAWACITAPOST – Pembunuhan seorang siswa SD berusia 13 tahun dengan inisial FA Waruwu alias P berhasil diungkap Kepolisian Resor Nias. Bocah malang itu merupakan warga Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, yang ditemukan tewas tidak bernyawa di kebun salah satu warga, Senin (13/9/2021).

Personil bergerak cepat menangkap petani terduga pelaku berinisial EH alias AG (25) warga Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara di kediamannya, Selasa (14/09/2021) pukul 15.45 WIB. Penangkapan ini dibenarkan oleh Kapores Nias, AKBP Wawan Iriawan, melalui Kepala Bagian Operasional (KBO) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Nias, Iptu Sugiyabdi, di kantor Satreskrim Polres Nias, Selasa (14/09/2021) sore.

Baca Juga : Pelatihan Pemadaman Kebakaran Ringan di Lapas Kelas IIB Sukabumi

“Benar, baru saja kita berhasil mengungkap kasus dugaan pembunuhan terhadap anak dibawah umur yang terjadi pada hari Jum’at (10/9/2021), kita sudah mengamankan salah seorang terduga pelaku pada hari ini,” ungkapnya.

Sugiyabdi menjelaskan pelaku yang berhasil ditangkap kini masih dalam tahap pemeriksaan. Kemudian berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, motif dalam melakukan aksi kejinya lantaran sakit hati dengan perkataan bocah SD itu yang memaki orang tua terduga pelaku.

“Saat ini, terduga pelaku masih kita proses, dan sedang menjalani pemeriksaan,” kata Sugiyabdi, untuk sementara,  berdasarkan keterangan pelaku merasa tidak senang orang tuanya dimaki, sehingga dia (terduga pelaku) menikam korban dibagian leher,” ungkap Sugiyabdi.

Dia menjelaskan, bahwa saat ini korban masih berada di ruang jenazah RSUD Thomsen Nias, dan pihaknya telah mengundang tim forensik dari RS Bhayangkara Polda Sumut, untuk melakukan otopsi. Kemudian terhadap tersangka juga pihaknya masih belum bisa memastikan pasal yang akan diterapkan karena kasus tersebut masih didalami oleh petugas.

Simak informasi menarik lainnya di youtube kami !