Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Pro dan kontra terjadi dalam tubuh partai politik pendukung pemerintah. Mulai dari UU Omnibuslaw, revisi UU Pemilu, dan revisi UU KPK. Namun berkat kecerdasan dan kepiawaian Presiden Jokowi, perbedaan itu sirna. Begitulah salah satu penggalan rilis dari Indikator politik yang digawangi Burhanuddin Muhtadi.

Baca Juga : Jabatan Presiden Diperpanjang Sampai 2027, Ini Alasan Kuat Bahlil Lahadalia

Rilis Indikator Politik lainnya,  memotret keberhasilan Jokowi mengatasi pandemi Covid -19  dan berhasil mengatasi kesusahan masyarakat. Tentu itu yang dirangkum lembaga politik tersebut berdasarkan temuan di surveinya.

Mengacu dari rilis Indikator Politik tersebut. Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meresponnya dengan memberi pernyataan, perlunya perpanjang jabatan presiden. Pasalnya, sebagian besar pelaku dunia usaha sudah mendapat kepastian tentang adanya trend kemajuan bidang perekonomian di Indonesia.

Argumen Bahlil yang didasarkan pada informasi dan masukan dari pelaku dunia usaha. Disambut  tak menggemberikan oleh dua partai non pendukung pemerintah. Demokrat Cikeas, melalui Syarief Hasan, tak perlu ada masa perpanjang jabatan Presiden. Bahkan Syarief Hasan, menyampaikan perpanjang jabatan presiden itu harusnya terjadi di era SBY karena terjadinya stabilitas ekonomi.

Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, melalui Mardani Ali Sera  mengatakan wacana itu tidak bisa diterima.

“Ide perpanjangan masa jabatan presiden, dan pengunduran pemilu, tidak bisa diterima, karena konstitusi tegas menyatakan pemilu dilakukan setiap lima tahun,” kata Mardani dikutip TVOnews.com, Rabu (12/1/2022).

Kedua pertai ini (Demokrat Cikeas dan PKS) memang dikenal selalu berbeda dengan pemerintahan presiden Jokowi.

Kembali ke Bahlil, bahwa ia  bukan tidak paham konstitusi, tapi mewakili jeritan pengusaha  tentang kelanjutan ekomomi, yang di bawah Presiden Jokowi selain sudah mampu mengatasi pandemic Covid-19, juga mengalami kemajuan yang signifikan.

Baca juga :  Wakil Ketua DPRD Nias Sabayuti Gulo Suka Gotong Royong Perbaikan Infrastruktur

Itulah Bahlil, ia hanya mengusulkan perpanjang jabatan presiden berdasarkan suara pelaku dunia usaha. Dan ia juga siap bila dirinya tak menjabat Menteri lagi, asal  jabatan presiden bisa diperpanjang.

Selain itu pula, membuktikan para Investor nyaman berinvestasi